Ditanya Niat Pindah Partai dan Tinggalkan PDIP, Akhirnya Terungkap Jawaban Ganjar Pranowo

Iklan

terkini

Ditanya Niat Pindah Partai dan Tinggalkan PDIP, Akhirnya Terungkap Jawaban Ganjar Pranowo

, Thursday, December 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T02:32:55Z

Kabar terbaru datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, belum lama ini hadir menjadi bintang tamu di acara Mata Najwa.

Dikabarkan bahwa dalam kesempatan itu, sang presenter, Najwa Shihab, sempat menanyakan seputar pencalonan di Pilpres 2024.

Najwa Shihab sempat menanyakan tanggapan Ganjar Pranowo ketika namanya kerap masuk ke dalam 5 besar survei capres.

Terkait hal ini, Ganjar Pranowo mengaku tidak ingin 'geer' atau terlalu percaya diri dengan survei capres yang kerap menaruh namanya di deretan atas.

"Buat saya nggak usah geer, nggak usah geer. 'Waduh Ganjar muncul, itu berada di papan atas', nggak usah geer," ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Najwa Shihab.

Terlebih, katanya melanjutkan, mengingat ia adalah kader partai, yakni PDIP, setiap ucapannya harus sesuai dengan aturan yang ada di internal partainya.

"Ini kan yang teman-teman serombongan kita ini kan (Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Erick Thohir, dan Muhaimin Iskandar), yang orang partai (cuma) saya sama Cak Imin," tutur Ganjar Pranowo.

"Kalau saya sama Cak Imin yang ngomong pasti internal kita punya aturan, internal kita akan menentukan, kira-kira gitu," katanya menerangkan.

Berbeda dengan dirinya dan Cak Imin, Ganjar mengatakan bahwa rekannya yang lain, seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, serta Erick Thohir, bisa leluasa berkomunikasi.

"Kalau teman-teman yang lain tidak punya partai, itu mungkin bisa berkomunikasi dengan leluasa, kalau ada niat bisa komunikasi," ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

Sementara itu, ketika ditanya soal niat untuk pindah partai, Ganjar meragukan bahwa ada partai yang lebih baik dari partai tempatnya bernaung kini.

Menurutnya, belum tentu ketika ia pindah ke partai lain, partai barunya tersebut akan lebih baik dari PDIP.

"Pindah ke mana? Emang partai yang lain lebih baik? Kan belum tentu juga," ucapnya di akhir pernyataan. (Source: Pikiranrakyat-depok)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditanya Niat Pindah Partai dan Tinggalkan PDIP, Akhirnya Terungkap Jawaban Ganjar Pranowo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x