Skip to main content

Trending Topic

Semakin Jelas, MK Kukuhkan Wewenang Polisi Periksa Identitas

Berulah Lagi! KKB Papua Serang Pos Brimob Di Serambakom

Kabar terbaru datang dari Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua opada Senin pukul 06.00 hingga 07.00 WIT, menyerang Pos Brimob di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. KKB Papua melepaskan rentetan tembakan, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Memang benar ada laporan KKB menembaki Pos Brimob. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Pegbin AKBP Cahyo Sukarnito, Senin (13/12/2021).

Dikabarkan bahwa sebelumnya, Satgas TNI berhasil menggagalkan percobaan serangan yang ke-tiga kalinya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Suru-Suru Kabupaten Yahukimo, Papua.

KKB di Kabupaten Yahukimo dalam kurun waktu 4 bulan terakhir telah melakukan lebih dari 3 kali (2 kali diantara-nya di Suru-Suru) tindak pidana kekerasan dengan gunakan senjata yang mengakibatkan tiga Prajurit TNI gugur dan tiga luka serius saat mereka melakukan aktivitas harian.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria mengatakan, pada Selasa 7 Desember 2021 kemarin sekitar pukul 08.00 WIT kembali terlihat kelompok bersenjata mendekati Koramil Suru-Suru dengan formasi siap lakukan penyerangan.

"Sehingga anggota Satgas Koramil Suru Suru terpaksa melumpuhkan (setelah memberikan peringatan) satu anggota kelompok bersenjata yang membawa 1 pucuk senjata Laras panjang (terkonfirmasi jenis SS2 V4 dengan alat bidik optik yang merupakan milik Prajurit TNI AD yang tewas dibunuh Kelompok Bersenjata saat pengamanan perbaikan Bandara Yahukimo di Kali Brasa, Distrik Dekai, pada 18 Mei 2021 lalu," kata Kapendam, belum lama ini.

Kapendam menegaskan, selain melumpuhkan satu anggota kelompok bersenjata, Satgas Koramil Suru Suru juga menyita lima Magazen senjata SS2 V-4, 139 butir amunisi kaliber 5,56 mm, pisau, alat komunikasi. (Source : iNews)

Foto : Hanya Ilustrasi

Comments