Skip to main content

Trending Topic

Semakin Jelas, MK Kukuhkan Wewenang Polisi Periksa Identitas

Bahar Smith Dimintai Keterangan Sambil Ngopi, Ada Apa?

Kabar terbaru terkait video viral di media sosial lantaran menampilkan sosok Habib Bahar bin Smith yang didatangi oleh Ditreskrimum Polda Jabar di kediamannya.

Dikabarkan bahwa video tersebut diunggah oleh akun Twitter bernama @RonaldLampar8 pada Rabu 29 Desember 2021.

“Ditreskrimum Polda Jabar Datangi Bahar Bin Smith,” tulis netizen itu sebagai keterangan.

Di dalam video tersebut, nampak sejumlah petugas kepolisian tengah mendengarkan keterangan dari Habib Bahar soal dirinya yang dilaporkan beberapa waktu lalu.

“Dari awal sampai akhir video itu, tolong dilihat full dimana ada ana menyebarkan rasa kebencian, dimana ada ana masalah ras atau masalah suku dimana?,” tanya Habib Bahar dalam video tersebut kepada petugas kepolisian.

Habib Bahar membantah adanya masalah SARA, tetapi ia mengaku soal penyebaran kebencian terhadap kedzaliman dan kemunkaran.

“Iya Habib Bahar menyebarkan kebencian, kebencian terhadap kedzaliman, kemungkaran, ketidak adilan. Jadi kalau ada yang merasa, berarti dia pelaku daripada kedzaliman itu, kan begitu,” ucapnya.

Sesekali Ditreskrimum Polda Jabar terlihat mengangguk, sambil mendengarkan penjelasan dari Habib Bahar.

Unggahan video itu pun viral di media sosial, dan mengundang banyak kecaman dari Netizen. Banyak netizen yang menyayangkan perlakuan Polisi kepada Habib Bahar yang seakan membedakan dengan masyarakat pada umumnya.

“Polisi merendahkan derajatnya ….,” cuit akun @Hudattamini di kolom komentar.

“Sayang sekali, mestinya polisi laksanakan saja tugasnya sesuai tupoksi. Ngapain juga bersikap merendah seperti ini? Gagal paham,” komentar akun @mulanbilqis.

“Asyiiiiiiiiik didatangi kerumah nya ,teyussss ngupi dan kongkow bareng teyussssss materai dech …bukan kah si Bahar yg seharus nya dipanggil ke Kantor polisi ?sdh berubah yaa tatanan nya ???,” tutur akun @DewiEM13. (Makkasar Terkini)

Foto : Hasil Tangkapan Layar

Comments

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun