Bahar Bikin Heboh Lagi, Kembali Seret Ulama, Ada Apa?

Iklan

terkini

Bahar Bikin Heboh Lagi, Kembali Seret Ulama, Ada Apa?

, Tuesday, December 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T13:04:32Z

Kabar terbaru terkait Habib Bahar bin Smith kembali menyentil para ulama pendukung pemerintah. Dia mengatakan, para pemuka agama di barisan pendukung pemerintah itu kerap membenarkan sesuatu yang salah dengan berbagai dalil. Tujuannya tentu untuk menyenangkan penguasa.

“Penguasa maunya A. Ini ulama tahu A ini salah. Tapi cari-cari dalil untuk membenarkan yang salah,” kata Habib Bahar di saluran Youtube Refly Harun dikutip Selasa (7/12/2021).

Dikabarkan bahwa penceramah asal Manado itu mengaku sangat menyenangkan hal tersebut, para pemuka agama, kata dia seharusnya mengajarkan hal-hal baik kepada masyarakat, bukan menggunakan kepandaiannya untuk kepentingan diri sendiri dan pemerintah.

“(Banyak kezaliman) Karena apa. Orang-orang berilmu yang menjadikan ilmunya untuk mengikuti kemauan penguasa,” ujarnya.

Berangkat dari alasan tersebut, Habib Bahar mengaku dirinya kerap melontarkan kritik keras kepada pemerintah dalam berbagai kesempatan ceramah.

Tetapi dia menegaskan, dirinya tidak melawan Pemerintah, yang ia tentang adalah sikap zalim yang dilakukan oleh orang-orang lingkaran kekuasaan.

“Yang kita lawan ini ketidakadilannya, kezalimannya, krmungkarannya. Bukan pemerintahnya,” kata Habib Bahar bin Smith melalui kanal Youtube Refly Harun. (Source : Wartaekonomi)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahar Bikin Heboh Lagi, Kembali Seret Ulama, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x