Terbongkar Penghasilan Fantastis Anggota DPR

Iklan

terkini

Terbongkar Penghasilan Fantastis Anggota DPR

, Thursday, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T03:06:36Z
Banyak masyarakat bertanya berkaitan dengan penghasilan yang didapat oleh anggota DPR RI setiap bulan dan bahkan selama masa jabatannya Karena tidak semua masyarakat mengetahui berapa spesifik yang didapatkan oleh wakil rakyat tersebut. 

Bahkan banyak isu yang terbangun di masyarakat bahwa gaji anggota DPR RI adalah fantastis yang artinya memiliki jumlah yang sangat besar. 

Lantas apakah benar pendapatan daripada anggota DPR RI yang merupakan wakil rakyat di gedung DPR RI untuk menyampaikan aspirasi masyarakat memiliki penghasilan sefantastis itu? 

Dilansir dari semarangku, Krisdayanti merupakan anggota DPR RI Komisi IX yang menaungi bagian kesehatan dan ketenagakerjaan.

Ia mengungkapkan penghasilan yang dia terima, di mana setiap bulannya ia menerima 2 kali gaji sekaligus.

"Setiap tanggal 1 Rp 16 Juta, tanggal 5 Rp 59 juta ya kalau tidak salah," kata Krisdayanti di kanal YouTube Akbar Faizal, dikutip Selasa (14/9).

Gaji yang diterima pada tanggal 1 ternyata adalah gaji pokok, sementara di tanggal 5 adalah tunjangan.

Selain itu, KD juga menerima dana aspirasi ratusan juta.

"Dana aspirasi, itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta lima kali dalam setahun," kata KD.

Namun KD menuturkan, ada tanggungjawab atas gaji yang ia terima, di mana tugasnya adalah menampung aspirasi masyarakat sebagai anggota DPR.

“Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan," katanya lagi.

Tapi tak cuma itu, KD mengatakan jika ia masih menerima uang atas kunjungannya ke daerah pemilihan. Kurun setahun, ia bisa menerima lebih dari Rp1 miliar.

"Kunjungan dapil, Rp140 juta, itu 8 kali setahun," katanya.

Jumlah tersebut diungkap KD sudah sangat sederhana lantaran ada penyaluran sembako dan bantuan lainnya yang diberikan kepada masyarakat.

"Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan," pungkas Krisdayanti


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbongkar Penghasilan Fantastis Anggota DPR

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x