Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Sosok Luar Biasa Ini Akhirnya Siap Jadi Calon Presiden

Kabar mengejutkan datang dari Bintang tinju sekaligus senator Filipina, Manny Pacquiao, menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Presiden di Pemilu 2022. 

Dikabarkan bahwa pada Minggu (19/9), Pacquiao menerima pencalonan di konvensi nasional faksi partai PDP-Laban yang dipimpinnya.

"Saya seorang petarung, dan saya akan selalu menjadi petarung di dalam dan di luar ring," ujar Pacquiao dalam pidatonya.

 "Kami membutuhkan pemerintah untuk melayani rakyat kami dengan integritas, kasih sayang, dan transparansi."

Sebagaimana dilansir dari djawanews, "Saya menerima pencalonan kalian sebagai calon presiden Republik Filipina," tegasnya dilansir dari Reuters melalui Antara, Senin, 20 September.

Pencalonan Pacquiao muncul beberapa hari setelah faksi saingannya mencalonkan pembantu Duterte, Senator Christopher "Bong" Go, sebagai calon presiden.

Faksi itu menominasikan Duterte sebagai wakil presiden, sebuah langkah yang oleh para kritikus disebut sebagai taktik Duterte untuk mempertahankan kekuasaan.Go menolak pencalonan, tetapi keretakan antara faksi Pacquiao dan Duterte telah meningkat.

Faksi Pacquiao belum menyatakan dukungan atas pencalonan Duterte sebagai wakil presiden. Duterte dilarang oleh konstitusi mencalonkan diri untuk masa jabatan enam tahun kedua sebagai presiden.

Selama 26 tahun karir profesionalnya, Pacquiao dikenal sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa. Dia menjadi satu-satunya pria yang memegang gelar dunia tinju di delapan kelas yang berbeda.



Comments