Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

ADA APA ? Aliansi BEM Seluruh Indonesia Ultimatum Presiden Jokowi 3×24 Jam

Kabar mengejutkan datang dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia dan Gerakan Selamatkan KPK (GASAK) memberi ultimatum terbuka kepada Presiden Jokowi.

Dikabarkan bahwa Ultimatum disampaikan terkait pemecatan 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sangat kontroversial.

BEM SI mengultimatum Jokowi kembali mengangkat para pegawai KPK yang dipecat dan menetapkannya sebagai ASN, dalam 3x24 jam.

"Jika bapak masih saja diam tidak bergeming, maka kami bersama elemen rakyat akan turun ke jalan menyampaikan aspirasi yang rasional untuk bapak realisasikan," ancam BEM SI dalam surat ultimatum terbuka yang diunggah di akun Instagram @bem_si pada Kamis, 23 September 2021.

Di awal surat terbuka itu, BEM SI mempertanyakan komitmen Presiden Jokowi yang semula berjanji akan menguatkan lembaga anti rasuah itu.

"Pak Jokowi, dalam beberapa kesempatan berjanji akan komitmen bahwa penguatan KPK itu harus riil, dengan cara menambah anggaran, menambah penyidik, dan memperkuat KPK dengan tegas," tulis BEM SI, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Instagram @bem_si Kamis.

"Namun, apakah Pak Jokowi masih ingat dengan janji tersebut dan bagaimana realisasinya?" lanjut BEM SI.

BEM SI pun menguraikan sejumlah data yang menunjukkan pelemahan di KPK dan mempertanyakan sikap Presiden Jokowi yang tidak bergeming atas pelemahan yang masif tersebut.

"Pemilihan pimpinan KPK yang bermasalah juga bapak diam saja. Sekali lagi kami bertanya, apa bapak masih ingat dengan janji bapak?" tulis BEM SI.

BEM SI juga meminta Presiden Jokowi untuk berpihak kepada rakyat dan bangsa, bukannya kepada oligarki.

Selain itu, BEM SI mendesak Presiden Jokowi untuk mendengar keresahan mereka dan mengingat kembali janji-janji yang telah diucapkan.

"Tolong dengarkan keresahan ini! Dan bertindaklah sebagai kesatria. Ingat kembali janji-janji yang telah bapak lontarkan," tulis BEM SI.

Dalam ultimatumnya, BEM SI memberi waktu 3×24 jam kepada Presiden Jokowi untuk mengangkat para pegawai KPK yang dipecat, sebagai ASN.

"Memberikan ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk berpihak dan mengangkat 56 Pegawai KPK menjadi ASN dalam waktu 3×24 jam, tercatat sejak hari ini Kamis, 23 September 2021" tulis BEM SI.

"Jika bapak masih saja diam tidak bergeming, maka kami bersama elemen rakyat akan turun ke jalan menyampaikan aspirasi yang rasional untuk bapak realisasikan," pungkas BEM SI. (Source : SeputarTangsel)

Foto : Hasil Tangkapan Layar

Comments