Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Ada Apa? Presiden Jokowi Digugat, Begini Gugatannya

Kabar mengejutkan berkaitan dengan kabar yang viral di media sosial tentang gugatan yang diajukan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dilansir dari situs PN Jakarta Pusat, gugatan didaftarkan dengan nomor 266/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst, dengan nama penggugat Muhidin Jalih dan Tergugat Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) digugat oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA).

Dikutip dari Kompas disebutkan bahwa adapun isi gugatan tersebut adalah:

1. Menuntut TERGUGAT untuk menyatakan secara terbuka di publik pengunduran dirinya selaku presiden-RI.

2. Menerima gugatan perbuatan melawan hukum secara materiil dalam fungsinya positif ini.

3. Mengabulkan seluruh gugatan ini.

4. Menyatakan TERGUGAT melakukan perbuatan melawan hukum dalam fungsinya positif atau melakukan perbuatan tercela atau perbuatan tidak patut atau perbuatan tak terpuji.

5. Menghukum TERGUGAT untuk membuat pernyataan tertulis di muka publik atas kesalahan tersebut, yaitu melakukan perbuatan tercela atau perbuatan tidak patut atau perbuatan tak terpuji.


Comments

  1. Ya kalau memang menyalahi aturan hukum yang ditindak... Karenakita sebagai anak Bangsa harus menjunjung Tinggi nilai Keadilan dan hukum dan kuhum tidak boleh firemehksn apalagi hukum Negara... Parapenrgak hukum harus tegas dalam mengambil kebijakan

    ReplyDelete
  2. entahlah sepertinya GUGATAN tersebut hanya sebagai alas makan atau pembungkus Bakwan Goreng aja nanti ... karena Negara ini sudah tidak ada yang namanya HUKUM yang adil ... semua kesalahan hanya untuk Rakyat Indonesia saja...

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun