Mengenai Babi Ngepet di Depok, Akhirnya Terungkap yang Sebenarnya

Iklan

terkini

Mengenai Babi Ngepet di Depok, Akhirnya Terungkap yang Sebenarnya

, Thursday, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T10:12:46Z
Isu berkaitan dengan babi ngepet di depok terus menjadi sorotan di media sosial dan bahkan viral di media sebab hal tersebut merupakan hal yang tidak disangka-sangka dan tentu membuat masyarakat resah. 

Dikabarkan bahwa pelaku telah ditangkap oleh pihak Kepolisian. 

Sebagaimana dikutip dari Kompas mengungkapkan bahwa Kabar penangkapan babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, beberapa hari lalu kini telah dipastikan sebagai rekayasa.

"Semuanya yang sudah viral tiga hari sebelumnya adalah hoaks, itu berita bohong," kata Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Kamis (29/4/2021).

Tersangka AI kemudian memesan secara online seekor babi dari pencinta binatang yang dibeli harganya Rp 900.000, dengan ongkos kirim Rp 200.000.

"Tujuan mereka adalah supaya lebih terkenal di kampungnya, karena ini merupakan salah satu tokohlah sebenarnya, tapi disebut tokoh juga tidak terlalu terkenal, jadi supaya dia dianggap saja," ungkap Imran.

AI lalu bekerja sama merekayasa penangkapan babi itu dengan delapan temannya. Cerita-cerita soal penangkapan babi secara telanjang bulat juga bohong.

"Seolah-olah mengarang cerita, ada tiga orang, satu orang turun tanpa menapakkan kaki, kemudian keduanya pergi naik motor, tiba-tiba satu setengah jam berubah jadi babi, padahal itu tidak benar. Sudah direncanakan," jelas Imran.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenai Babi Ngepet di Depok, Akhirnya Terungkap yang Sebenarnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x