Gubernur Papua Dideportasi, Ternyata Ini yang Terjadi

Iklan

terkini

Gubernur Papua Dideportasi, Ternyata Ini yang Terjadi

, Saturday, April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T19:59:51Z
Kabar terbaru datang dari Gubernur Papua Lukas enembe yang dikabarkan telah dideportasi karena masuk Papua Nugini secara ilegal atau tanpa dokumen.

"Memang benar Gubernur Enembe beserta dua orang pendamping-nya dideportasi, sehingga Konsulat RI di Vanimo mengeluarkan surat pengganti laksana paspor (SPLP)," ujar Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Papua Novianto Sulastono, dikutip Antara, Jumat (2/4/2021).

Selanjutnya dilansir dari inilah.com mengungkapkan bahwa Ada tiga SPLP yang dikeluarkan Konsulat RI di Vanimo, masing-masing atas nama Lukas Enembe, Hendrik Abidondifu dan Ely Wenda, didampingi Pjs Kanim Imigrasi Jayapura Agus Makabori di Skouw.

Saat ini pihaknya sedang mendalami kasus Gubernur Lukas masuk ke Vanio PNG.

"Kasus-nya masih didalami Imigrasi Jayapura, Imigrasi Jayapura saat ini sudah menahan SPLP Gubernur Lukas Enembe bersama dua pendamping-nya," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe mengakui masuk ke Papua Nugini melalui jalan setapak menggunakan ojek dengan tujuan berobat dan melakukan terapi.

"Saya mengetahui apa yang dilakukan salah karena melintas dan masuk wilayah PNG melalui jalan setapak dengan menggunakan ojek," ujar Enembe seusai pemeriksaan tes antigen guna mengetahui apakah terpapar COVID-19 atau tidak.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Papua Dideportasi, Ternyata Ini yang Terjadi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x