DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Akhirnya Terjadi! Moeldoko Duduk Sebagai Ketua Umum

    , Senin, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T02:56:22Z

    Kabar Mengejutkan datang dari Industri otomotif nasional yang mulai mengembangkan teknologi baru. 

    Dikabarkan bahwa pelaku industri otomotif, baik roda 2, roda 4, kendaraan komersial maupun industri pendukung mulai bergerak ke arah elektrifikasi. Agar bisa bersinergi, dibutuhkan suatu wadah untuk menampung aspirasi serta masukan, demi pengembangan yang lebih baik.

    Atas dasar itu, pada hari ini di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta dibentuk Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo.

    Posisi Ketua Umum diisi oleh pendiri dari PT Mobil Anak Bangsa, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, sementara Sekretaris Jenderal dijabat Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors Indonesia, dan Bendahara oleh Cing Hok dari DFSK.

    “Periklindo memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat, dan diharapkan bisa mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh pemerintah,” ujar Moeldoko, Minggu 25 April 2021.

    Periklindo melihat, untuk terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diperlukan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari industri kendaraan, industri pendukung hingga pemerintah selaku pembuat regulasi.

    Itu sebabnya, mereka berharap bisa menjembatani berbagai pihak agar ekosistem kendaraan listrik di Indonesia berkembang dengan baik dan memberikan efek yang maksimal.

    “Periklindo terbuka untuk semua pelaku industri kendaraan listrik, dan akan memberikan yang terbaik demi kemajuan industri kendaraan listrik di Tanah Air,” tutur mantan Panglima TNI tersebut. (Source: Wartaekonomi)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akhirnya Terjadi! Moeldoko Duduk Sebagai Ketua Umum

    Topik Populer

    Iklan

    Close x