Pertamina Resmi Larang SPBU Layani Pembeli Pertalite yang Pakai Jeriken, Ada Apa?

Iklan

terkini

Pertamina Resmi Larang SPBU Layani Pembeli Pertalite yang Pakai Jeriken, Ada Apa?

, Thursday, April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T03:19:36Z

Kabar terbaru terkait PT Pertamina (Persero) resmi mengeluarkan larangan terkait pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite bagi konsumen yang menggunakan jerikan, drum dan sejenisnya.

(Foto : Hanya Ilustrasi)

Dikabarkan bahwa larangan tersebut setelah sebelumnya terjadi polemik kelangkaan pertalite pascadinaikkannya harga pertamax. Banyak konsumen yang kemudian memborong pertalite secara besar-besaran untuk dijualkembali kepada masyarakat.

“Sehubungan dengan perubahan status Pertalite dari Jenis BBM Umum (JBU) menjadi Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), maka bersama ini kami tegaskan bahwa SPBU/Lembaga Penyalur DILARANG melayani pembelian Pertalite dengan jeriken/drum yang digunakan untuk diperjualbelikan kembali (pengecer),” ujar Fedy Alberto, Region Manager Retail Sales Jatimbalinus, dalam keterangan resminya, Kamis (7/4/2022).

Fedy menambahkan, aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) harus menjadi perhatian utama pelayanan di SPBU/Lembaga Penyalur BBM, mengingat Pertalite merupakan BBM jenis Gasoline yang termasuk kategori barang mudah terbakar.

“Apabila terjadi pelanggaran pelayanan Pertalite, maka akan diberi pembinaan/sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Fedy. 

Oleh : duniaoberita

Sumber : murianews

#duniaoberita.com #viralduniaoberita

#duniaoberita #oberitaviral #viralnews

#oberita #beritaviral #beritagoogle

#dunia #beritaterbaru #googlenews

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertamina Resmi Larang SPBU Layani Pembeli Pertalite yang Pakai Jeriken, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x