Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Apa Hubungannya dengan Ex Menkes dr. Terawan?

Kabar mengejutkan terkait komedian Tukul arwana yang juga terkenal sebagai salah seorang presenter di Indonesia dikabarkan tiba-tiba dibawa ke Rumah sakit Pusat otak Nasional. 

Kabar tersebut sontak menjadi sorotan publik dan viral di media sosial serta banyak netizen yang bertanya berkaitan dengan apa yang terjadi terhadap sang komedian tersebut.

Sebagaimana informasi yang beredar bahwa Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh anak dari pria yang bernama asli Tukul Riyanto, Ega Prayudi.

Namun, saat ditanya mengenai penyebab dari pendarahan otak yang dialami ayahnya, Ega tidak bisa memberikan jawaban.

"Betul beliau (masuk rumah sakit). Saat ini masih dalam perawatan dokter. Mohon doanya ya," kata Ega saat dihubungi wartawan.

Dilansir dari Intisari Online, pendarahan otak sendiri, melansir WebMD, merupakan salah satu jenis stroke, yaitu saat arteri di otak pecah.

Ketika hal ini terjadi, maka akan terjadi pendarahan lokal di sekitar jaringan yang pecah.

Kondisi ini jelas sangat berbahaya sebab nantinya akan bisa membunuh sel-sel otak manusia.

Pendarahan otak yang kerap disebut pendarahan intrakranial, atau pendarahan intraserebral ini telah menyumbang 13 persen dari berbagai penyebab stroke.

Stroke, yang kini telah membuat Tukul Arwana terbaring di rumah sakit, ternyata pernah membawa nama mantan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto menjadi perbincangan.

Hal ini terjadi kala dirinya masih menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angaktan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Di tempatnya mengabdi tersebut, Terawan memperkenalkan sebuah terobosan untuk menyembuhkan stroke yang dikenal dengan terapi cuci otak.

Tidak tanggung-tanggung, Terawan berani mengklaim bahwa metode uniknya ii mampu memberikan hasil yang sangat baik bagi para pasiennya.

"Ada banyak pasien yang merasa sembuh atau diringankan oleh terapi “cuci otak” itu,” ujar Terawan, dilansir dari Wartakotalive.

Tentu saja hal ini membuat banyak orang yang kemudian ingin mencoba metode dari Terawan tersebut.


Komentar