Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Semua Jadi Kacau di Singapura, Terbongkar Hal Yang Terparah Terjadi

Kasus covid 19 sudah menjadi perhatian dunia dan bahkan menjadi sorotan publik di mana-mana sebab kasus covid 19 ini belum juga selesai sehingga seluruh masyarakat dunia terus merasa kuatir atas keadaan ini. 

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya bahwa salah satu negara yang ada di dunia yaitu Singapura telah mengijinkan warganya untuk tidak memakai masker namun beberapa hari ini dikabarkan bahwa di sana terjadi loncatan penyebaran covid-19 yang semakin menggila. 

Sebagaimana dilansir dari GenPi, Singapura digambarkan dalam keadaan darurat covid-19. Warga panik. Pusat keramaian sepi. Semua jadi serba kacau.

Banyak warga yang dibuat kebingungan. Utamanya bagi yang ingin mengakses fasilitas kesehatan.

Dengan lonjakan kasus covid-19, tak semua warga bisa mengakses fasilitas kesehatan.

Kalau pun bisa, layanannya dipastikan lama. Hasil tes pun ikutan lama. Bahkan fasilitas pemulihan sampai tak bisa menampung pasien lagi. Semua penuh.

Warga protes dan mengeluh. Namun tidak ada tindakan karena sistem kesehatan juga sedang sibuk menghadapi lonjakan covid-19.

Christine, seorang warga Singapura dinyatakan positif pada 15 September 2021. Dia diberitahu akan dibawa ke fasilitas perawatan masyarakat.

“Namun, sistem tidak diperbarui. Operator terus menelepon saya dan menanyakan hal yang sama. Tetapi sistem tidak di-update,” katanya, Kamis (23/9/2021).

Warga pun protes. Tapi saluran protesnya seperti tertutup. Tak ada satu pun yang bisa dapat menghubungi Kementerian Kesehatan (MOH).

Tak ada juga yang bisa mendapatkan informasi tentang kondisi mereka.


Komentar