Menteri Pertahanan Amerika Serikat beri Pesan Khusus ke Prabowo soal KRI Nanggala 402, Ini Pesan Khususnya

Iklan

terkini

Menteri Pertahanan Amerika Serikat beri Pesan Khusus ke Prabowo soal KRI Nanggala 402, Ini Pesan Khususnya

, Sunday, April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T03:03:09Z

Kabar mengejutkan datang dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Austin Lloyd mencuitkan kembali pesan khusus ke RI soal musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Dikabarkan bahwa dalam cuitan terbarunya yang mencantumkan Twitter Menhan RI Prabowo Subianto, bos Pentagon itu mengaku sedih mendengar kematian 53 pelaut Indonesia di kapal selam buatan Jerman tersebut.

"Saya sangat sedih mendengar kematian tragis 53 pelaut Indonesia di kapal # Nanggala402," katanya dikutip dari akun Twitternya @SecDef, Minggu (25/4/2021).

"Pikiran dan doa saya pagi ini bersama Menteri Pertahanan @Prabowo, keluarga para pelaut itu, dan semua orang di militer Indonesia saat mereka menghadapi tragedi ini."

Sebelumnya, ia memang berkontak dengan Prabowo terkait bantuan AS untuk membantu pencarian kapal. Bahkan pesawat canggih AS P-8 Poseidon telah dikirimkan untuk membantu pencarian.

Ia pun menawarkan bantuan tambahan berupa aset bawah laut untuk evakuasi. Prabowo, dalam siaran resmi Kementerian Pertahanan AS, mengapresiasi kepedulian dan bantuan tersebut. (Source : harianhaluan)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Pertahanan Amerika Serikat beri Pesan Khusus ke Prabowo soal KRI Nanggala 402, Ini Pesan Khususnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x