Skip to main content

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Resmi Gantikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Kebar menarik muncul dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran resmi yang dikabarkan telah resmi menggantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Sekjen PBSI.

"Kemarin secara resmi, pak Jenderal Sigit telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI 2020-2024,” ujar Firman, Jumat (9/4/2021).

“Beliau juga sudah menyampaikan sejumlah nama yang diusulkan sebagai pengganti beliau, dan salah satu nama paling kuat menggantikan beliau adalah Mohammad Fadil Imran," imbuhnya.

Dikutip dari Wartakota mengungkapkan bahwa meski tak menjadi Sekjen PBSI, Firman tetap mendukung Listyo Sigit agar sukses sebagai Ketua Umum PB ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia).

Menurutnya, keterpilihan Sigit sebagai Ketua Umum PB ISSI adalah sesuatu yang positif agar setiap cabang olahraga mendapat support yang memadai.

Sebelumnya, Listyo Sigit dianggap melanggar AD/ART PBSI pasal 14 ayat 2 poin G yang berbunyi semua jabatan di Pengurus Pusat, Pengurus Provinsi, Pengurus Kabupaten/Kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulu tangkis.

Usai melantik Pengurus Pusat PBSI periode 2020-2024, Jumat (9/4/2021), di Swissotel PIK Avenue Jakarta Utara, Marciano Norman selaku Ketua KONI Pusat langsung meminta PBSI untuk menjaga tradisi emas Olimpiade.