Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Isu Calon Presiden RI 2024, Akhirnya Ganjar Pranowo Menjawab Begini

Kabar terbaru datang dari Gubernur Jawa tengah Ganjar pranowo yang menjawab dengan tegas berkaitan dengan isu yang mengatakan bahwa ia akan maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Atas isu tersebut, Gubernur Jawa tengah tersebut menjawab bahwa keputusan berkaitan dengan maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia ada pada ketua umum partai PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebagaimana dikutip dari indopolitika mengunkapkan bahwa meskipun menjadi sorotan karena berpotensi menjadi calon presiden 2024, Ganjar menganggap bahwa jabatan itu suatu hal yang biasa saja.

“Kalau saya di DPR sudah, di pemerintahan eksekutif sedang, di DPR dua periode, sini juga berjalan dua periode. Jadi semakin hari semakin biasa. Kalau orangtua bilang itu biasa kan kamu udah ngalamin itu biasa,” ungkapnya.

Ganjar mengatakan bahwa sekarang yang perlu dipikirkan justru perbaikan-perbaikan yang bisa dilakukan bagi bangsa dan negara.

“Sekarang sudah masuk pada substansi kira-kira apa sih yang bisa kita sumbangkan pada bangsa negara khususnya perbaikan rakyat ini,” katanya.

Ganjar teringat pesan dari almarhum sang ayah bahwa jabatan itu tidak perlu dikejar, namun apabila amanah diberikan harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

“Bapak saya bilang jabatan itu jangan kamu kejar-kejar tapi suatu ketika kalau amanah itu kamu dapatkan, kamu harus kerjakan dengan baik. Itu pesan-pesan sebelum saya ke Gubernur, waktu itu saya masih di DPR,” ungkapnya.

Menurutnya, soal hasil survei itu tidak perlu merasa besar kepala karena keputusan calon presiden 2024 ada pada Ketua Umum PDIP Megawati.

“Itu biasa saja. Engga usah dikejar jadi tenang. Makanya kalau geger-geger kayak survei dan sebagainya buat saya, saya orang partai jadi keputusan itu ada di Ketua Umum, pasti partai akan menyampaikan. Jadi engga usah geer deh, partai-partai itu enggak usah geer, sama survei-survei itu enggak usah geer. Bu Mega itu decisive pada soal itu,” ujarnya.

Foto : Ganjar Pranowo/ Hasil Tangkapan Layar


Komentar