Langsung ke konten utama

Trending Topic

Anggota Polsek ke Anggota Polres: “Kamu Sudah Sering Saya Ingatkan”, Setelah Itu Dor…

Ini Batas Akhir Masa Kerja Honorer, Lihat Penjelasan MenPAN-RB

Kabar Mengejutkan datang dari  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang menjelaskan bahwa  masa kerja honorer hanya sampai 2023.

"Bagi honorer yang tidak lulus tes CPNS maupun PPPK akan dipekerjakan Pemda sesuai kebutuhan organisasi dengan gaji sesuai UMR dan masa kerjanya hingga 2023," kata Menteri Tjahjo dalam rapat kerja Komisi II DPR RI, Kamis (8/4).

Dalam penjelasan dan dikutip dari Jambione menyatakan bahwa KemenPAN-RB bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM serta Pemda akan membahas mengenai status honorer yang tidak lulus tes CPNS maupun PPPK untuk mendapatkan solusi terbaik. 

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah telah mengangkat 1,072 juta honorer menjadi CPNS maupun PPPK.

Sampai saat ini pun pemerintah masih memberikan kesempatan kepada honorer K2 maupun nonkategori untuk meraih status ASN baik CPNS maupun PPPK. Bagi honorer yang memenuhi syarat mengikuti rekrutmen PNS, diberikan kesempatan ikut tes CPNS.

Sementara, yang tidak bisa ikut seleksi CPNS tetapi memenuhi syarat menjadi PPPK, bisa ikut tes PPPK. 

"Nah, yang jadi masalah kalau sudah diberikan kesempatan ikut tes CPNS maupun PPPK lantas tidak lulus juga," cetusnya.

 "Saat ini pemerintah membuka rekrutmen PPPK besar-besaran. Ini kesempatan bagi honorer untuk meraih status ASN," Lanjutnya.


Komentar

  1. Formasi nya nggak pernah dibuka, aoalg tenaga administrasi sejak 2014

    BalasHapus
  2. Untuk satuan polisi pamong praja tidak pernah ada formasi atau pun kesempatan untuk menjadi ASN..Mengingat masa kerja sudah lebih dari 15 tahun...

    BalasHapus
  3. Saya terus berjuang pak, tolong jangan buat kebijakan karena akan selalu berubah bila berganti tapi buatlah kebajikan yg merata seperti dulu sampai di ganti pun tak berubah... Jangan sakiti perjuangan kami pak... Guru itu bagaikan malaikat... Kalau membaca wacana ini akan membuat kepasrahan saja... Dan banyak main belakang... Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun