Beredar Video Sosok Putih Bercahaya di Sidang Rizieq, Ini Faktanya

Iklan

terkini

Beredar Video Sosok Putih Bercahaya di Sidang Rizieq, Ini Faktanya

, Sunday, April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T03:34:33Z
Kabar yang menghebohkan berkaitan dengan sosok bercahaya dalam proses persidangan Habib Rizieq Shihab menjadi viral di media sosial serta menjadi sorotan publik.

Sebagaimana dikutip dari Era yang mengungkapkan bahwa Sosok yang putih bercahaya yang diklaim sebagai waliyullah itu tampak sedang bersimpuh di hadapan Rizieq Shihab yang tengah duduk di kursi terdakwa.

BERITA TERKINI ~ SUBHANALLAH !!! WALIYULLAH MUNCUL DI PERSIDANGAN HABIB RIZIEQ | VIRAL HARI INI,” demikian judul pada postingan video YouTube tersebut.


Namun, setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, gambar tersebut merupakan hasil editan.

Gambar serupa pada foto halaman sampul artikel suaraislam.id berjudul "Habib Rizieq: Saya, Menantu dan Dokter Andi Tata Jadi Tersangka karena Laporan Bima Arya" diunggah 27 Maret 2021 dan pada gambar tersebut tidak terdapat sosok putih bercahaya yang bersimpuh di hadapan Rizieq.

Dengan demikian, klaim foto orang yang bersimpuh di hadapan Rizieq ketika menjalani proses persidangan adalah tidak benar dan termasuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.

Untuk diketahui, sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang lanjutan Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung, pada 22 April 2021.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beredar Video Sosok Putih Bercahaya di Sidang Rizieq, Ini Faktanya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x