Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Akhirnya Terungkap Alasan Mata Munarman Harus Ditutup Saat Ditangkap

Penangkapan terhadap mantan sekretaris umum front pembela Islam Munarman masih terus disorot. 

Ketika ditangkap, tersebar di media sosial bahwa mata munarman ditutup oleh pihak Kepolisian. 

Polisi menegaskan, saat penangkapan, Munarman sudah berstatus tersangka. Penetapan status tersangka itu terjadi pada 20 April lalu.

"Kedua, matanya ditutup, itu standar penangkapan terhadap tersangka teroris yang ditangkap,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan dilansir dari Humas Polri yang mengutip pemberitaan detikcom, Rabu (28/4/2021).

"Dengan pertimbangan kejahatan teror adalah kejahatan terorganisir yang jaringannya luas. Penangkapan satu jaringan akan membuka jaringan-jaringan yang lainnya,” sambungnya.

Selain itu, pengungkapan jaringan teroris bukan persoalan mudah. Makanya, tersangka atau terduga teroris tidak boleh mengenali petugas bertugas di lapangan.

"Pertimbangan kedua, sifat bahaya dari kelompok teror yang bisa berujung pada ancaman jiwa petugas lapangan. Maka, untuk mengamankan jiwa petugas lapangan, standarnya, baik yang ditangkap maupun yang menangkap ditutup wajahnya. Supaya tersangka tidak bisa mengenali wajah petugas, sehingga identitas petugas terlindungi. Ini perlindungan terhadap petugas yang menangani kasus terorisme,” jelas Kombes Ramadhan.

"Ini standar penanganan internasional. Di negara mana pun penangkapan tersangka teroris seperti itu. Diberlakukan standar internasional untuk penanganan terorisme,” lanjutnya lagi.



Source : Djawa News

Komentar

  1. Polisi speek aja..munarman org baik gk mungkin dy teroris..berarti ...

    BalasHapus
  2. Srandar cakrabirawa gaya baru

    BalasHapus
  3. Pak munarman iru orang baik..
    Yg bahaya tuh kalian

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun