Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ahok Jumpa Gibran, Ternyata Ini Tujuan Ahok

Kabar terbaru datang dari Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dikabarkan bertemu dengan wali kota Solo yang juga sebagai Putra Presiden Republik Indonesia Gibran rakabuming Raka.

Dikabarkan bahwa pertemuan tersebut diadakan di Gandrung, Rumah Dinas Walkot Solo, Rabu (7/4/2021) malam.

Ahok menilai Gibran Rakabuming Raka sudah sangat baik dalam mengurusi Kota Solo. 

Kemudian Ahok mengaku tak perlu lagi mentransfer ilmu dalam memimpin suatu kota pada putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Kita sudah ngobrol banyak dengan Mas Wali. Mas Wali sudah sangat baik. Sudah ngurusin pendidikan, kesehatan, rumah sakit dengan baik. Tak ada transfer ilmu," ucap Ahok.

"Tinggal soal taman mungkin harus lebih hijau. Kita lihatlah Pertamina juga mendukung untuk penghijauan. Kita itu (penghijauan) salah satu pilar dari tanggung jawab sosial dan lingkungan Pertamina (CSR) adalah Pertamina Hijau. Itu salah satu pilarnya. Ada Pertamina Sehat, ini Pertamina Hijau," ungkap Ahok.

Selama satu jam, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyambangi Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo. Ahok mengaku tidak ada pembicaraan apapun menyangkut politik.

Ahok mengaku hanya sekadar mampir ke Solo, sebelum melakukan kunjungan kerjanya ke Cepu, Blora, Jawa Tengah.

"Saya pagi-pagi sekali harus melakukan kunjungan kerja ke Cepu. Karena penerbangan terbatas, jadi nginep di Solo. Kemudian kontak Pak Wali Kota, ada waktu untuk ketemu enggak,” kata Ahok.

"Dulu saya kesini tanggal 9 Februari 2012 untuk ketemu pak Jokowi pada waktu itu masih walikota. Kedua kali mampir ketemu anake jadi walikota,"ujarnya.


Komentar