Info Terbaru 5 Orang Terkaya di Indonesia

Iklan

terkini

Info Terbaru 5 Orang Terkaya di Indonesia

, Sunday, April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T18:51:53Z
DUNIAOBERITA.COM - Mengutip data orang terkaya di dunia versi Forbes realtime per Maret 2024. 

Adapun peringkat yang pertama adalah pemilik Grup Barito Pacific, Prajogo Pangestu.

Raja petrokimia dan energi tersebut meraih keuntungan terbesar dalam dolar di daftar ini. Dengan peningkatan kekayaan bersihnya lebih dari delapan kali lipat menjadi US$42,4 miliar (Rp665,42 triliun), ia naik lima peringkat dalam daftar tahun lalu.

Di posisi kedua ada pemilik PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) yaitu Low Tuck Kwong yang memiliki harga kekayaan US$ 27,3 miliar atau setara Rp428,4 triliun.

Sebelumnya menjadi orang terkaya pertama sebelum Prajogo menyalipnya.

Di posisi ketiga dan keempat ada dua bersaudara R. Budi Hartono dan Michael yang kekayaannya terdaftar secara terpisah. Kedua bersaudara ini mendapatkan sebagian besar kekayaan mereka dari investasi mereka di Bank Central Asia.

Budi Hartono memiliki harta kekayaan sebesar US$ 25,6 miliar. Sedangkan Michael "Bambang" Hartono memiliki kekayaan senilai US$24,6 miliar. 

Konglomerat Indonesia asal India Sri Prakash Lohia mencatatkan kekayaan sebesar US$8,3 miliar. Ia mendapat kekayaan ini sebagian besar dari bisnis manufakturnya.

Pada tahun 1976, orang terkaya keempat se-Indonesia ini mendirikan PT Indorama Synthetics Tbk (INDR) bersama sang Ayah yang menyediakan benang pintal. Dalam meniti karirnya, saat itu Ia masih menjadi seorang remaja yang berusia 21 tahun.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Info Terbaru 5 Orang Terkaya di Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x