Gaji Terbaru Ketua RT dan RW di Indonesia

Iklan

terkini

Gaji Terbaru Ketua RT dan RW di Indonesia

, Thursday, April 25, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T06:05:59Z
DUNIAOBERITA.COM - Ketua RT memiliki peranan penting dalam menaungi warga di lingkup paling kecil dalam sebuah komunitas di Indonesia. 

Mereka biasanya dipilih langsung oleh masyarakat sekitar. 

Tugas utama Ketua RT dan Ketua RW adalah menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan masyarakat.

Baru-baru ini, gaji Ketua RT dan Ketua RW menjadi sorotan karena memiliki besaran yang berbeda di masing-masing wilayah Indonesia. 

Jakarta menawarkan gaji paling tinggi untuk Ketua RT dan RW, mencapai Rp6 juta per bulan, sedangkan di Bandung dan Yogyakarta, gaji cenderung lebih rendah, berkisar antara Rp3 juta hingga Rp4 juta per bulan. 

Jika kita masuk pada wilayah Makassar, gaji Ketua RT/RW biasanya berada dalam kisaran antara Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan. Di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, gaji Ketua RT/RW berada dalam kisaran antara Rp2 hingga Rp3 juta per bulan.

Sedangkan di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah-daerah lainnya, gaji Ketua RT/RW umumnya lebih rendah, berkisar antara Rp1 hingga Rp2 juta per bulan.

Secara spesifik, gaji Ketua RT di Bogor adalah Rp600.000 per bulan, Makassar Rp1.250.000 per bulan, Pekanbaru Rp500.000 per bulan, dan Padang Rp245.000 per bulan. Untuk Ketua RW, gaji di Pekanbaru adalah Rp650.000 per bulan, dan di Padang Rp300.000 per bulan.

Informasi terkait gaji ketua RT dan RW tentu saja bisa berbeda dan menyesuaikan dengan ketentuan terbaru berdasarkan wilayah masing-masing. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gaji Terbaru Ketua RT dan RW di Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x