Alasan Relawan Prabowo Bakal Laporkan Hasto PDIP ke Bareskrim Polri

Iklan

terkini

Alasan Relawan Prabowo Bakal Laporkan Hasto PDIP ke Bareskrim Polri

, Thursday, September 21, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T03:04:54Z
DUNIAOBERITA.COM - Relawan Prabowo Subianto mempertimbangkan bakal melaporkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ke kepolisian. Dalam perkara apa?

Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mempersoalkan komentar Hasto terkait isu Menteri Pertahanan Prabowo yang sekaligus bakal capres 2024 menampar dan mencekik seorang wakil menteri (wamen).

“Kemungkinan itu (melaporkan Hasto ke kepolisian) ada,” kata Imanuel, Rabu kemarin, 20 September 2023.

Noel, sapaan Immanuel Ebenezer, menilai pernyataan Hasto itu seolah membenarkan kabar tersebut. Padahal, menurut dia, kabar itu merupakan berita bohong alias hoaks.

Sebelumnya Hasto mengomentari isu Prabowo menampar dan mencekik seorang wamen dalam sebuah rapat terbatas di Istana Negara.

“Tidak ada asap tanpa api. Tidak ada asap tanpa api,” kata Hasto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Selasa, 19 September 2023.

Noel mengatakan pihaknya akan mencari tahu aktor intelektual di belakang informasi itu.

Dia bahkan menuding Alifurahman Asyari sebagai pendukung Ganjar Pranowo, bakal capres dari PDIP. Alifurahman disebut Noel sebagai pihak yang pertama kali menyebarkan isu tersebut.

Tak hanya Hasto, Noel juga menyatakan bakal melaporkan penggiat media sosial Rudi S Kamri dan penyiar siniar Seword TV, Alifurahman.

Adapun informasi Prabowo menampar seorang wamen itu awalnya disebarkan oleh Seword TV.

Narator dalam konten itu, Alifurahman, menyatakan mendapatkan informasi valid soal kejadian itu.Alifurrahman memang tidak menyebut nama menteri itu secara jelas.

Tetapi dia memberi petunjuk menteri tersebut adalah capres. Spekulasi yang mencuat di aplikasi perpesanan, seperti X hingga WhatsApp, menyebut menteri aktif itu adalah Prabowo.

Sementara wamen yang dimaksud adalah Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Menteri Pertanian yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bantahan Gerindra dan Jokowi
Gerindra membantah kabar tersebut. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun menyatakan tidak mengetahui peristiiwa tersebut.

Sementara Harvick tak merespons pertanyaan Tempo saat ditanya soal masalah ini.

“Masa cekik. Emang tahun politik ini banyak berita seperti ini,” kata Jokowi saat ditemui usai memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa, 19 September 2023.

Adapun Prabowo Subianto merupakan capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

Koalisi itu terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang, Partai Gelora dan Partai Demokrat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alasan Relawan Prabowo Bakal Laporkan Hasto PDIP ke Bareskrim Polri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x