4 Wanita Terkaya di Indonesia, Nomor 2 Punya Harta Mengejutkan

Iklan

terkini

4 Wanita Terkaya di Indonesia, Nomor 2 Punya Harta Mengejutkan

, Friday, September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T19:55:18Z
Foto : Ilustrasi 

DUNIAOBERITA.COM - Forbes melaporkan setidaknya ada 4 srikandi yang ikut masuk dalam daftar 50 orang paling tajir di RI.

Harta kekayaan crazy rich wanita asal Indonesia ini juga tidak kalah dari para pengusaha pria terkenal lainnya. Bahkan ada yang mencapai puluhan triliun rupiah. Lantas siapa saja mereka?

Dewi Kam
Dewi Kam merupakan sosok wanita terkaya di RI saat.

Berdasarkan laporan tahunan orang terkaya Indonesia milik Forbes, srikandi berusia 72 tahun itu menduduki peringkat ke-21 dalam daftar tersebut dengan harta kekayaan mencapai US$ 2 miliar atau setara dengan Rp 30,6 triliun.

Dewi Kam mendapatkan sebagian besar pundi-pundi uang dari saham di perusahaan tambang batu bara PT Bayan Resources Tbk.

Ia merupakan pemilik saham minoritas sebesar 10 persen di emiten berkode BYAN itu.

Selain itu, diketahui bahwa Dewi saat ini merupakan pemilik perusahaan PT SSP dan bermitra dengan PT Bosowa Energi di proyek PLTU Jeneponto di Sulawesi Selatan.

Meski demikian, berdasarkan laporan dari Forbes Real Time Billionaire Kamis (14/9/2023), Dewi Kam saat ini ditaksir memiliki kekayaan sebesar US$ 4,2 miliar atau Rp 64,26 triliun.

Berkat itu ia berada di peringkat ke-10 orang terkaya di RI. Ia juga menduduki peringkat pertama sebagai wanita terkaya di ASEAN.

Arini Subianto
Menyusul di posisi kedua srikandi paling tajir di RI, Arini Subianto menempati urutan 28 dalam daftar orang terkaya Indonesia 2022.

Wanita yang menjabat sebagai presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama tersebut dilaporkan punya kekayaan bersih US$ 1,5 miliar atau Rp 22,95 triliun.

Sebelumnya, Arini bisa dibilang langganan masuk daftar orang terkaya. Ia memang dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses dan wanita Indonesia pertama yang menyandang status terkaya. Sosialita 52 tahun itu merupakan anak pertama Benny Subianto yang mewariskan perusahaan kepadanya sebagai anak pertama.

Adapun bisnis yang dijalankannya adalah pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolahan karet dan batu bara.

Ghan Djoe Hiang
Ghan Djoe Hiang saat ini menduduki peringkat ke-41 sebagai orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai US$ 1,07 miliar atau Rp 16,37 triliun.

Ia adalah istri mendiang taipan Indonesia Athanasius Tossin Suharya, pendiri grup Baramulti yang bergerak di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara.

Baramulti Group saat ini memiliki 11 konsesi batu bara di Kalimantan dan Sumatera, Indonesia.

Marina Budiman
Marina Budiman menjadi salah satu wanita terkaya di Indonesia dari data yang dikeluarkan Forbes pada akhir 2022 lalu.

Kekayaannya tidak lepas dari kenaikan saham PT DCI Indonesia Tbk (DCII) setelah go public.

Wanita kelahiran tahun 1961 yang merupakan salah satu pendiri PT DCI Indonesia itu disebut punya kekayaan bersih US$ 1,04 miliar atau sekitar Rp 15,91 triliun.

Perusahaannya sendiri bergerak di bidang operator pusat data dan menjadi yang terbesar di Indonesia.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 4 Wanita Terkaya di Indonesia, Nomor 2 Punya Harta Mengejutkan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x