Politikus PDIP Sebut Akan Pilih Anies Jika Bisa Menjelaskan Terkait Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Iklan

terkini

Politikus PDIP Sebut Akan Pilih Anies Jika Bisa Menjelaskan Terkait Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

, Tuesday, May 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T05:53:46Z
Kabar mengejutkan terkait sosok sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP, Deddy Yevri Sitorus mengatakan akan memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024 jika mampu menjelaskan cara mencegah korupsi saat menjabat sebagai presiden.

Dikabarkan bahwa ia awalnya menepis pernyataan dari Anies hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait penegakan hukum yang dinilai tajam ke bawah namun tumpul ke atas. 

Menurutnya, di zaman Jokowi, banyak menteri dari partai pendukung pemerintah, hingga pimpinan lembaga legislatif yang terjerat kasus korupsi.

“Masalah penegakan hukum ini persoalan kita semua, yang sudah terbukti di selama pemerintahan Jokowi, berapa menteri dari partai pendukungnya, kurang apa? Mahkamah Agung, Wakil Ketua DPD, ketua DPR. Kurang apalagi bukti sama kalian ini tajam ke atas?” kata Deddy dalam acara political show di CNNIndonesiaTV, Senin (22/5) malam, dilansir duniaoberita dari kalipost. 

Ia mengaku menghargai kritik Anies yang disampaikan beberapa waktu terakhir. Menurutnya, masalah yang disinggung Anies merupakan keresahan presiden sejak zaman Soekarno.

Deddy mengatakan akan memilih Anies sebagai presiden jika mampu menunjukkan cara mencegah masalah-masalah itu tidak terjadi.

“Kalau Pak Anies bisa memberikan rumusan bagaimana itu tidak akan terjadi kalau dia jadi presiden, saya ikut milih dia. Kalau dia bisa jelaskan kepada saya, ‘begini cara saya tidak akan terjadi korupsi selama saya memerintah’, saya pilih dia, biar saya kader PDIP,” kata Deddy.

Sebelumnya, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyuarakan berbagai kritik terhadap pemerintahan era Presiden Jokowi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politikus PDIP Sebut Akan Pilih Anies Jika Bisa Menjelaskan Terkait Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x