Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Ternyata Begini Cerita Raja Juli Ditunjuk Presiden Jokowi jadi Wakil Menteri

Kabar terbaru terkait sosok Raja Juli Antoni resmi menjabat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Rabu (15/6). 

Dikabarkan bahwa Raja Juli mengaku mendapat panggilan dari Jokowi untuk merapat ke Istana kemarin, Selasa (14/6).

"Saya sudah mendapatkan informasi untuk merapat ke Istana Merdeka atau Istana Bogor sekitar pukul 11 kemarin. Kira-kira pukul 16.30, saya diminta untuk merapat ke sini (Istana). Alhamdulillah saya bisa menghindar dari teman-teman wartawan masuk dan keluarnya," ujar Raja Juli, Rabu (15/6).

Selanjutnya politisi PSI ini mengungkapkan Jokowi langsung memberikan arahan kepadanya saat berkumpul dengan Pratikno, Hadi Tjahjanto di dalam ruang rapat.

"Mungkin sekitar satu jam menunggu di ruang tunggu, kemudian di ruangan rapat, saya langsung bersama dengan pak menteri pak Hadi, bersama pak Presiden, pak Pratikno menerima arahan dari pak Presiden. Sekaligus diperkenalkan ini menterinya, ini wamennya dan diberikan beberapa arahan," jelas politisi yang pernah menjadi kader PDIP ini.

"Jadi singkatnya, pak menteri Hadi diminta oleh pak Presiden untuk membantunya dan saya diminta untuk membantu pak menteri. Jadi pak Hadi adalah komandan kita, dan bagian dari prajurit. Dan ada teman-teman BPN di lapangan yang akan bekerja keras untuk mewujudkan visi misi Jokowi terutama reforma agraria," tambah dia.

Menurut Raja Juli, Menteri ATR langsung rapat terbatas. Kemudian, lanjut dia, Hadi akan serah terima jabatan dengan menteri ATR sebelumnya.

"Ini pak Dirjen Penataan Agraria. Insya Allah nanti pak Hadi sedang di dalam langsung ratas. Setelah beliau ratas baru bersama-sama, kami di kantor untuk serah terima jabatan," ungkap dia. (duniaoberita/merdeka)