DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Akhirnya Menteri Kominfo Angkat Bicara Atas Podcast Deddy Corbuzier dengan Pasangan LGBT

    , Selasa, Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T12:01:50Z

    Kabar terbaru terkait Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate menanggapi soal konten podcast Deddy Corbuzier terkait pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. 

    Dikabarkan bahwa menurutnya, Kominfo tak bisa langsung memutuskan memblokir atau takedown konten tersebut.

    "Kalau itu sudah ada tim yang melakukan dan memeriksanya. Kami tidak akan secara gegabah melakukan takedown seenaknya," kata Plate saat ditemui di Kantor Kominfo, Jakarta, Selasa (10/5/2022).

    Ia memaparkan, perlu mekanisme dan proses yang mesti dilakukan Kominfo. Sehingga prinsip fairness atau keadilan tetap terjaga.

    "Di kesempatan ini mau saya sampaikan, ruang digital dan Kominfo bukan bertujuan untuk melakukan blokir dan takedown. Itu dilakukan apabila terjadi pelanggaran yang tidak sejalan dengan peraturan," tegas dia.

    Ia mengatakan kalau ruang digital seharusnya dimanfaatkan untuk hal-hal bermanfaat dan sesuai peraturan perundang-undangan.

    "Nah kalau konten-konten ini tolong ya, ruang digital kita ini kami bangun infrastrukturnya, kami siapkan talenta digitalnya, dan kami buat aturan-aturannya. Untuk memanfaatkan ruang digital yang bersih, baik, dan bermanfaat,"

    "Saya sekali lagi minta tolong agar kreator konten itu kreatif. Inovatif bagus, tetapi jaga nilai kultural dan religius masyarakat kita," jelasnya. (duniaoberita/suara)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akhirnya Menteri Kominfo Angkat Bicara Atas Podcast Deddy Corbuzier dengan Pasangan LGBT

    Topik Populer

    Iklan

    Close x