Viral Gereja Dijual Jadi Masjid Isa Almasih, Apa Yang Terjadi?

Iklan

terkini

Viral Gereja Dijual Jadi Masjid Isa Almasih, Apa Yang Terjadi?

, Saturday, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-16T00:53:35Z

Kabar terbaru terkait video sebuah gereja dijual dan akan dibangun menjadi masjid bernama Isa Almasih viral di media sosial.

Video viral itu diunggah oleh akun Twitter @Lelaki_5uny1, Jumat (15/4).

"Allahu Akbar. Gereja "Kerasulan Baru" di Klaten Jawa Tengah berhasil dibeli oleh Yayasan Pembina Mualaf (YPM) At-Tauhid dan akan dibangun masjid dengan nama Masjid Isa Almasih," cuit Lelaki_5uny1 pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Sabtu (16/4).

Dikabarkan bahwa dalam unggahan video itu memperlihatkan sebuah gereja sedang diturunkan plang salib yang ada di bangunan tersebut.

Tampak seseorang pria sedang naik ke atas bangunan gereja dengan tangga. Ia lalu dibantu oleh pria lain untuk menurunkan salib tersebut.

"Inilah prosesi pelepasan tanda salib di gedung gereja Kerasulan Baru yang telah berhasil kami beli dan akan menjadi masjid Isa Al-Masih alaihis Salam," ujar pria dalam video tersebut.

Menurut pria ini lambang salib tersebut akan diganti dengan tulisan asama Allah.

Namun dalam unggahan video itu belum diketahui pemilik asal gereja ini punya siapa dan kapan waktu penjualannya. Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait.

Oleh : duniaoberita

Sumber : Viva 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral Gereja Dijual Jadi Masjid Isa Almasih, Apa Yang Terjadi?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x