Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral ! Seorang TKW tampar keras Ahmad Dhani sebab boikot Singapura demi UAS

Umat Muslim Terlibat di Paskah Nasional, Presiden Jokowi Akan Menghadirinya

Kabar terbaru terkait adanya perayaan Paskah Nasional di Kota Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud terus dimantapkan. 

(Foto : Ilustrasi Salib Saat Paskah)

Dikabarkan bahwa berbagai persiapan dilakukan Pemkab Talaud bersama Panitia Paskah Pusat dan lokal untuk menyukseskan hajatan akbar yang puncak kegiatannya akan dilaksanakan Selasa, 17 Mei 2022 tersebut.

Wakil Bupati Talaud Moktar Parapaga mengatakan, hingga saat ini berbagai persiapan telah dilakukan Pemkab Talaud dan panitia paskah lokal untuk menyukseskan ibadah Paskah Nasional ini. 

Mulai dari penataan lokasi, pengamanan, persiapan sarana transportasi udara serta laut telah dipersiapkan Pemkab Talaud.

“Koordinasi dengan PT Pelni, maskapai penerbangan hingga pengusaha kapal laut dalam penyiapan hingga penambahan pelayanan pesawat serta kapal penumpang sudah kami lakukan,” ujar Moktar.

Bahkan untuk menyambut hingga memeriahkan hari kemenangan umat Kristiani ini, para pimpinan gereja serta anggota jemaat secara spontan telah memasang ornamen Paskah. Pemasangan ornamen Paskah berupa salib yang dihiasi lampu hias itu dilakukan serentak di bumi Porodisa.

Rasa syukur menyambut hari kemenangan dari dosa itu juga diimplementasikan Kompelka Bapak Ibu Pemuda Remaja Anak-anak hingga Kelompok Rumah Tangga (KRT) di semua jemaat Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita).

“Selain membangun taman Paskah, kami juga ambil bagian menyukseskan Paskah Nasional ini dengan memasang lampu hias Salib di sepanjang jalan Kota Melonguane,” ujar Ketua Kaum Bapa KRT 13 Jemaat Germita Eben Heazer Melonguane, Hutdam Manurat.

Lanjut Moktar perayaan Paskah Nasional 2022 di Talaud Ini bukan hanya milik kaum Nasrani, tapi ini momen akbar yang sangat berharga serta penuh berkat bagi semua umat beragama di Indonesia. Makanya, Paskah Nasional yang penuh berkat serta sarat dengan kepentingan bangsa serta negara ini dilakukan dalam satu tali kebersamaan dengan melibatkan semua umat beragama.

“Tak hanya warga gereja yang kita libatkan dalam kegiatan ini, tapi umat muslim dan umat beragama lainnya juga kita libatkan dalam panitia Paskah Nasional ini. Semua ini wujud kebersamaan dan toleransi umat beragama yang ada di Talaud,” jelas Ketua Partai NasDem Talaud itu.

Dikatakanya, Paskah Nasional yang nantinya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo serta pimpinan PGI dan ribuan pimpinan gereja se-Indonesia ini telah mendapat suport Ketua Kaum Bapa PGI Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut.

“Yang pasti pencanangan Paskah Nasional ini akan kita mulai 7 April 2022,” katanya. (duniaoberita) Manadopost)