Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Selain Ustadz Khalid Basalamah, Ternyata UAS Juga Haramkan Rokok

Kabar terbaru terkait perdebatan hukum rokok kembali mencuat setelah video Ustadz Khalid Basalamah yang mengharamkan kerja di perusahaan rokok muncul di media sosial. 


Dikabarkan bahwa ternyata tidak hanya Ustadz Khalid saja yang mengharamkan rokok, ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) juga mengharamkan rokok.

"Macam mana hukum orang menjual rokok itu bagi saya, untuk diri dia haram. Untuk kedai runcing dia makruh," ucap UAS dalam sebuah video ceramah.

UAS menjelaskan sebagian ulama sepakat bahwa rokok itu haram. Sehingga seseorang yang menjual barang haram tersebut juga mendapat dosa.

"Mufti Mesir Syeh Ali Jumah mengatakan rokok haram. Mufti Saudi Arabia mengatakan rokok haram," kata dia.

Meski begitu UAS tak menapik ada sejumlah ulama yang tidak mengharamkan rokok, tetapi hukumnya makruh. "Ada pula satu atau dua ustaz yang mengatakan makruh. Sebab dia sendiri merokok," imbuh UAS.

USTADZ KHALID BASALAMAH HARAMKAN BEKERJA DI PERUSAHAAN ROKOK

Ustadz Khalid Basalamah kembali menjadi perbincangan netizen. Setelah ramai tudingan kepadanya tentang pengharaman wayang, kini beredar video Ustadz Khalid menyatakan haram kerja di perusahaan rokok.

Video Ustadz Khalid yang mengharamkan bekerja di perusahaan rokok itu diunggah akun TikTok @1_onst. Pernyataan Ustadz Khalid pun mencuri perhatian warganet. (duniaoberita/Wartaekonomi)