Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Profil Karna Wijaya, Dosen UGM yang Viral Diduga Ejek Ade Armando

Sebagaimana dilansir suarajogja.id dari situs acadstaff UGM dan UGM Press, berikut profil lengkap dari Karna Wijaya seorang dosen UGM yang diduga ungkap ejekan kepada Ade Armando.


Profil Karna Wijaya

Lahir di Jakarta, pada 7 Desember 1963, Karna Wijaya saat ini merupakan salah satu dosen tetap di Jurusan Kimia, FPMIPA, UGM.

Bidang yang diampunya di Program Studi Kimia (S-1) antara lain Kimia Komputasi, Kimia Zat Padat, Kimia Kuantum, Kinetika Kimia, Keseimbangan Kimia, Material Polimer, dan Komposit.

Sementara di tingkat S-2, dia mengajar Sains Bahan dan Kimia Fisika Lanjut. Selain itu, dia mengajar juga di S-1 International Program dalam bidang Radiochemistry, Quantum Chemistry, dan Chemical Kinetics. Di tingkat S-3 dia mengajar Filsafat Ilmu dan Review Jurnal.

Selain menjadi dosen, saat ini Karna Wijaya menjabat sebagai guru besar FPMIPA, UGM, sejak tahun 2008.

Pria penyandang gelar profesor ini sempat mengenyam pendidikan S1 di Universitas yang kini menjadi tempatnya mengabdi sebagai dosen yakni di jurusan Kimia, UGM.

Setelah menamatkan kuliah S1, Karna Wijaya kemudian melanjutkan studi S2 nya di Waseda University pada tahun 1993. Tidak lama setelah itu, dirinya melanjutkan kuliah untuk mendapatkan gelar doktornya di Technische Univ Carolo Wilhelmina Braunschweig pada tahun 1999.

Sepak terjangnya di dunia pendidikan memang memang mumpuni. Selain aktif sebagai tenaga pengajar, Karna Wijaya pun aktif menulis buku dan melakukan banyak penelitian.

Bahkan berkat dedikasinya ini, membawa Karna Wijaya menjadi finalis dosen teladan nasional dan mendapatkan penghargaan terhadap kesetiaan pengabdian dari pemerintah RI.

Sebagaimana diketahui bahwa berdasarkan dari unggahan akun Facebook Kajitow Elkayeni, Karna Wijaya bersama dengan istrinya disebut memiliki sebuah resto di daerah Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Dalam unggahan yang sama, Kajitow Elkayeni juga mengungkapkan, baik Karna maupun istrinya pernah ungkap kebencian terkait dengan Ade Armando hingga Jokowi.

"Ia (istri Karna Wijaya) juga mendukung demo untuk menjungkalkan presiden. Kata menjungkalkan itu saya kutip dari komentarnya di media sosial," ungkap Katijow dikutip Senin (17/4/2022).

"Ia menyebut Ade Armando dengan sebutan tikus yang kemudian diralatnya menjadi babi," lanjutnya. (duniaoberita/suara)