Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Menko Luhut Temui Mahasiswa UI yang Protes

Kabar terbaru terkait Menko  Luhut Binsar Pandjaitan ke Universitas Indonesia  disambut demonstrasi mahasiswa, Selasa (12/4/2022). 
(Foto : Luhut Panjaitan/capture/CNN)

Dikabarkan bahwa mahasiswa meminta agar Luhut menjelaskan soal big data yang disebut mendukung perpanjangan jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Sebagaimana dilansir dari kumparan, Usai acara, Luhut menemui para mahasiswa yang menuntut jawaban soal wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Kami tegas menolak penundaan pemilu, harus ditegaskan oleh pemerintah. Kami baca di media Bapak Luhut menyuruh ketua-ketua partai untuk menunda. Buka big data Bapak!" ujar Bayu Satria, diikuti sorakan mahasiswa lainnya.

Luhut menyebut dirinya tidak pernah secara pribadi menyatakan wacana penundaan pemilu dan presiden 3 periode.

"Saya tidak pernah mengatakan presiden 3 periode, yang saya katakan itu di bawah banyak meminta pemilu ditunda. Apakah saya salah bilang gitu? Kalau kamu ngomong gitu salah? Enggak kan?" tuturnya.

"Ada data enggak? Apa Bapak yang minta?" ujar mahasiswa.

"Dengerin, kan saya punya hak juga untuk tidak meng-share ke kalian. Enggak ada masalah kenapa mesti ribut? Beda berpendapat itu biasa, kamu harus belajar berdemokrasi ke depan, kamu sama pacar istri bisa beda pendapat juga nanti. Apa hak kewajiban saya mempertanggungjawabkan?" tandasnya.