Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Ketua Umum Peradan Indranas Gaho Hadiri dan Diminta Sampaikan Materi Saat Retret THS dan THM

Tunggal Hati Seminari (THS) dan Tunggal Hati Maria (THM) menggelar Retret Khusus bagi simpatisan atau calon anggota se-wilayah Malaka, Distrik Atambua di lokasi Paroki Santo Lukas, Wekfau, Kec. Sasitamean, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

(Foto : Indranas Gaho/Saat Memberikan Materi Kepada Calon THS-THM)

Acara retret akan berlangsung mulai tanggal 29 April 2022 hingga 1 Mei 2022 dengan peserta simpatisan sejumlah 189 di tambah senior total semua peserta sebanyak 300 orang.

Retret kali ini dihadiri oleh Ketua Umum PERADAN Indranas Gaho yang juga tokoh nasional dan advokat senior dari Jakarta berstatus anggota THS-THM. 

(Foto : Saat Memberikan Pengalungan Kain Selendang Sebagai Penghormatan)

Pada acara tersebut tampak hadir Koordinator Wilayah Malaka Paulo Inacio, Ketua Pembina Koordiantor Distrik Atambua Januario Moriera, Pastor Paroki Santo Lukas, Wekfau Rm. Mikhael  Maumabe,Pr, Simplisio Pareira, Ketua Wilayah PERADAN NTT Charles Primus Kia,S.H.

Acara dibuka oleh Ketua Pembina THS-THM Distrik Atambua Januario Moriera dalam apel bersama serta prosesi pengalungan kepada Indranas Gaho selaku Ketua Umum PERADAN dan rombongan. 
(Foto : Saat Memberikan Materi)

Indranas Gaho diminta membagikan pengalaman dan materi Wawasan Kebangsaan dan Pro Patria et Ecclesia. Dihadapan peserta, Indranas Gaho menekankan bahwa seorang anggota THS-THM harus menjadi pribadi yang berkualitas untuk mewujudkan semboyan THS-THM yaitu Pro Patria et Ecclesia yang berarti Untuk Tanah Air dan Gereja. 

Pribadi anggota THS-THM wajib ditempa dan dibentuk karakter-nya baik secara jasmani dan rohani sehingga menjadi orang memiliki kemampuan dengan kualitas yang baik, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

(Foto : Saat Indranas Gaho Memberikan Hadiah Bagi Peserta Yang Menjawab Pertanyaan)

Indranas Gaho juga menyerukan kepada setiap anggota THS-THM agar berjuang menjadi pribadi yang berkualitas untuk tanah air. 

"Mari kita wujudkan 100% Pro Patria dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" sehingga peran THS dan THM semakin terimplementasi dan nyata dalam sistem pemerintahan untuk melayani masyarakat dan menjadi abdi bagi bangsa dan negara. Maka, harapannya dalam setiap kontestasi demokrasi agar setiap anggota THS-THM bisa menggunakan hak-nya sebagai warga negara untuk dipilih dan memilih. " Menjadi kebanggaan kita bila THS-THM ada yang menjadi Bupati, menjadi Wakil Bupati, DPR, DPD dan lainnya untuk melayani masyarakat" tutupnya. (duniaoberita)