Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Garut

Iklan

terkini

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Garut

, Tuesday, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T11:29:55Z

Kabar mengejutkan datang dari Detasemen Densus 88 Antiteror yang dikabarkan menangkap seorang terduga teroris di Kabupaten Garut, Senin (18/4). 

Dikabarkan bahwa adapun terduga teroris ditangkap saat berkendara motor di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat usai mengantarkan anaknya sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terduga teroris tersebut diketahui berinisial RH (38), warga Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Ia ditangkap Densus 88 karena diduga merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Dari lokasi penangkapan, tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti, mulai kendaraan yang digunakan dan lainnya. Setelahnya, tim kemudian melakukan penggeledahan di rumah kediaman terduga teroris itu di wilayah Kecamatan Bayongbong.

Hasil dari penggeledahan, tim Densus 88 AT mengamankan sejumlah barang bukti dari rumahnya, ada panah hingga laptop. RH kemudian dibawa oleh untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Penangkapan RH diketahui merupakan hasil pengembangan Densus 88 sebelumnya. Terkait penangkapan tersebut, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Ali, salah seorang warga yang tinggal di sekitar rumah penggeledahan membenarkan bahwa di kampungnya memang sempat didatangi sekelompok aparat. Namun ia tidak mengetahui pasti dari mana kelompok aparat itu karena pergerakannya cukup cepat.

"Datang ke rumah yang biasa ditinggali RH, terus katanya melakukan penggeledahan. Setelah melakukan penggeledahan tim pun langsung kembali," kata Ali, Selasa (19/4).

RH, disebut Ali, merupakan anak salah seorang warga di sekitar kampungnya namun cukup lama tinggal di Bandung. 

"Di Garut atau di rumah orang tuanya baru beberapa bulan, belum terlalu lama," sebutnya. 

Sumber : merdeka

Foto : Ilustrasi Densus 88 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Garut

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x