Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Amien Rais Akhirnya Angkat Bicara Terkait Demo 11 April

Kabar terbaru datang dari Amien Rais, tampak girang dengan aksi demo yang dilancarkan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini, Senin (11/4/2022).

Foto: Channel YouTube Amien Rais Official

Dikabarkan bahwa dia mengingatkan Presiden Joko Widodo dan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan agar sadar terhadap situasi politik saat ini. 

“Saya mohon kesadaran Mas Jokowi dan Bung Luhut bahwa perkembangan kondisi dan situasi politik nasional nampak makin eksklusif di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Bandung, dan lain-lain,” kata Amien Rais, dikutip dari Channel YouTube Amien Rais Official, Senin (11/4/2022).

Menurut Amien, kali ini Jokowi dan Luhut tak bisa luput dari pantauan internasional karena aksi demo mahasiswa yang dilancarkan hari ini tak main-main.

Amien menyebut sejumlah media internasional akan merekam fenomena ini. Dari situ, situasi politik di Indonesia akan terbaca apakah sedang dalam keadaan baik atau sebaliknya.

“Ratusan dan ribuan mahasiswa mulai turun ke jalan. Anda berdua harus ingat bahwa Anda berdua mungkin mampu mengecoh sebagian rakyat Indonesia, tetapi mustahil Anda dapat mengecoh dunia internasional," kata Amien.

“Demo 11 April pasti akan diliput oleh Aljazeera, BBC, NBC, CNN, belum lagi wartawan di New York Times, dan puluhan koran asing lainnya yang dipastikan akan melaporkan unjuk rasa itu secara kurang lebih objektif,” sambungnya.

Amien Rais juga menyampaikan kalau mungkin Jokowi dan Luhut bisa menguasai beberapa media di Indonesia, tetapi media sosial tidak mungkin dibungkam.

“Suara-suara yang mengekspresikan jeritan rakyat terhadap kemunkaran dan kezaliman multidimensional yang Anda berdua lakukan, ini semakin membahana,” tuturnya.

Amien Rais melanjutkan, “Jangan lupa. Indonesia sedang menjadi sorotan internasional. Seluruh negara anggota G20 yang akan bertemu di Bali di seputaran Oktober, pasti sedang mencermati perkembangan politik Indonesia.” (duniaoberita/Poskota)

BACA JUGA : Moeldoko Angkat Bicara Atas Pemukulan Terhadap Ade Armando