Akhirnya Terbongkar Alasan Cak Imin Usul Tunda Pemilu 2024

Iklan

terkini

Akhirnya Terbongkar Alasan Cak Imin Usul Tunda Pemilu 2024

, Tuesday, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T11:01:48Z

Kabar terbaru datang dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali mengusulkan wacana penundaan Pemilu 2024.

"Saya sebelum naik panggung ditegur oleh Kiai Maruf. Tadi Ketua PMII menolak pemilu ditunda. Ini yang mau pidato (Cak Imin) yang mengusulkan pemilu ditunda. Namanya usul masa nggak boleh? Emang negara demokrasi nggak boleh usul? Iya kalau PMII menolak ya nggak papa. Kan negara demokrasi, boleh ditolak," kata Cak Imin dalam Peringatan Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII ke-62 di Jakarta, seperti dikutip FIN dari chanel Youtube NU Channel pada Senin (18/4/2022).

Menurut Cak Imin, usulan penundaan Pemilu 2024 tersebut untuk membantu Kiai Maruf Amin di akhirat kelak.

"Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Maruf. Dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Maruf? Supaya nanti di akhirat kalau ditanya kurang ini itu, mesti alasannya karena dua tahun pandemi, nggak bisa apa-apa," seloroh Cak Imin.

Dia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 benar-benar menghentikan hampir semua aktivitas.

"Dua tahun stag nggak ngapa-ngapain tho. Kita pertemuan aja susah kan. Anggaran di DPR habis untuk ngurusin pandemi. IKN belum tergarap sama sekali gara-gara dua tahun. Iya wajar kalau ada usulan itu. Tapi kalau ditolak juga nggak apa-apa. Namanya juga usulan. Saya berterima kasih karena di alam demokrasi ini bebas usul, bebas menolak," paparnya.

Dikatakan yang namanya usulan tidak perlu didemo. Sebab, hanya sebatas usulan saja.

"Wartawan jangan tulis. Nanti wartawan nulisnya Cak Imin ngotot penundaan, gitu. Nggak saya nggak ngotot. Saya hanya menyatakan itu usulan. Kalau PMII menolak ya sami'na wa atho'na (kami mendengar dan kami taat) kan gitu aja," tutur Cak Imin. (duniaoberita/FIN)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhirnya Terbongkar Alasan Cak Imin Usul Tunda Pemilu 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x