Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Sosok Ini Sumbang Rp 2 Miliar untuk Lunasi Tunggakan Peserta BPJS

Kabar terbaru terkait Tahir Foundation, organisasi nirlaba milik salah satu konglomerat Tanah Air atau yang sekarang ini lebih dikenal dengan julukan crazy rich, telah mendonasikan Rp 2 miliar kepada Program Jaminan Kesehatan (JKN).

Dikabarkan bahwa Tahir Foundation diketahui didirikan oleh Dato Sri Tahir, seorang pengusaha sukses yang juga pemilik Mayapada Group. Dana tersebut digunakan untuk melunasi tunggakan iuran peserta JKN-KIS kelas 3 yang tidak mampu di wilayah Bandung.

"Kami berharap melalui donasi tersebut, peserta mandiri JKN-KIS kelas 3 yang menunggak di Bandung dapat kembali mendapat akses perlindungan jaminan kesehatan yang memadai dan produktif demi masa depan yang berkualitas," ujar Wakil Ketua Tahir Foundation, Jonathan Tahir, Selasa (22/3) melalui pernyataan resmi.

Donasi tersebut disebut selaras dengan visi-misi Tahir Foundation untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Di mana setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang memadai guna meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengapresiasi tindakan Tahir Foundation. Ghufron juga berharap semakin banyak perusahaan dapat ikut serta dalam Program Donasi JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS.

"Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Tahir Foundation atas donasi ini, terlebih dalam situasi pandemi. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh pihak untuk ikut bergerak membantu sesama dan mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS yang semakin berkualitas," ungkap Ghufron.

"Kami juga telah memberikan keringanan pembayaran tunggakan iuran bagi peserta segmen PBPU dan BP yang menunggak melalui Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB) yang bisa diakses di aplikasi Mobile JKN," sambungnya.

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga turut mengapresiasi donasi yang diserahkan Tahir Foundation kepada peserta JKN-KIS segmen PBPU dan BP kelas 3 yang menunggak di Kota Bandung. Yana mengungkap bahwa situasi ekonomi di Bandung masih dalam tahap pemulihan akibat pandemi.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bandung yang menjadi peserta JKN-KIS karena situasi ekonominya masih dalam tahap pemulihan akibat pandemi Covid19. Kami harap Program Donasi ini juga dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain," pungkasnya. (WowKeren/duniaoberita)