Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Aktivis Ini Sebut Jika Jokowi Tidak Pecat Luhut Maka....

Kabar mengejutkan  datang dari seorang Aktivis, Nicho Silalahi mengatakan bahwa jika Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak memecat Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan serta menghentikan wacana 3 periode, maka kita wajib menduga wacana ini atas perintah Jokowi langsung.


Dikabarkan  bahwa hal ini dikatakan Nicho Silalahi saat menanggapi berita soal Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang berencana mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Jokowi 3 periode.

“Coba tanya dengan mereka dialokasikan kemana aja tuh Dana Desa, gue mah udah paham yang beginian,” kata Nicho melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 30 Maret 2022.

“Dan jika Jokowi tidak memecat Luhut serta menghentikan wacana 3 periode maka kita Wajib Menduga Kalau wacana itu atas Perintah Jokowi Langsung, ia ga sih?” sambungnya.

Dilansir dari CNN, para kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) berencana mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Joko Widodo 3 periode.

Ketua Umum Apdesi, Surtawijaya mengatakan deklarasi akan dilakukan per daerah dari Sabang hingga Merauke.

Dia menyebut gerakan akan dimulai dengan pemasangan spanduk dukungan Jokowi 3 periode.

“Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah, kan ini bukan cerita, ini fakta,” kata Surtawijaya pada Selasa.

Surtawijaya menyampaikan bahwa sebenarnya deklarasi akan dilakukan hari ini di depan Presiden Jokowi.

Namun, Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melarang deklarasi itu.

Surtawijaya mengklaim seluruh kepala desa mendukung rencana ini.

Menurutnya, para kepala desa rela mendukung Jokowi karena semua permintaan telah dikabulkan.

“Apa yang kita inginkan, Beliau kabulkan. Sekarang kita punya timbal balik, Beliau peduli sama kita. Teman-teman sepakat tadi, 3 periode, lanjutkan,” ujarnya.

Sebelumnya, seruan Jokowi 3 periode diteriakkan oleh sejumlah peserta Silaturahmi Nasional Desa 2022.

Usulan itu disampaikan di depan Presiden Jokowi, Namun, Presiden Jokowi tak merespons usulan yang dilontarkan para peserta itu. (duniaoberita/MakkasarTerkini)