Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Ada Desakan Mundur karena Nikahi Adik Jokowi: Tunggu Tanggal Mainnya

Kabar terbaru terkait posisi Anwar Usman sebagai Ketua MK, dan Idayati adik dari seorang presiden.


Dikabarkan bahwa pada saat ditanya soal desakan pengunduran diri itu, Anwar Usman hanya menjawab singkat. Ia hanya mengatakan tunggu tanggal mainnya.

 “Wah, sudah, ya, nanti tunggu tanggal mainnya,” kata Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman kepada wartawan, Sabtu (26/3).

Anwar Usman mengatakan, pernikahannya dengan Idayati itu diserahkan kepada Allah SWT.

“Itu kan begini, ini kan semua kembali kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa,” singkat Anwar Usman.

Sebelumnya ICW mendorong Ketua MK Anwar Usman untuk mundur. Menurut ICW, hal tersebut akan menjadi langkah yang terhormat bagi Anwar Usman.

Koordinator Bidang Hukum dan Monitoring Peradilan ICW, Lalola Easter, menyebut pihaknya tidak mempermasalahkan soal pernikahan Anwar Usman dan Idayati. Melainkan potensi terjadinya konflik kepentingan lantaran Ketua MK menjadi ipar Presiden.

"Tidak ada yang melarang perkawinan antar individu, tapi kalau perkawinan pejabat tinggi negara dengan anggota keluarga pejabat tinggi negara lainnya dilakukan, tentu memunculkan potensi penyalahgunaan kewenangan di masa depan, tak ubahnya dinasti yang banyak kita kritisi terjadi di pemerintahan daerah," kata Lola kepada wartawan, Rabu (23/3). (duniaoberita/kumparan)