Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Terbongkar Biodata Edy Mulyadi Terbaru, Ternyata Ini Sosoknya

Kabar Terbaru terkait Berikut profil Edy Mulyadi terbaru, ia sempat jadi saksi penembakan pengawal Habib Rizieq Shihab dan kini diduga menghina warga Kalimantan serta Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.

Dikabarkan bahwa Edy Mulyadi viral usai dugaan menghina Prabowo dengan perumpamaan 'macan yang mengeong' di media sosial.

"Masa Menteri Pertahanan kayak begini enggak ngerti sih, jenderal bintang tiga, macan yang menjadi kayak mengeong gak berarti begini aja," kata Edy Mulyadi pada sebuah video yang viral.

Usai hal tersebut, Edy Mulyadi diduga juga menyinggung ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan.

Edy dianggap merendahkan warga Kalimantan dengan pernyataannya soal IKN Indonesia belakangan ini.'

Siapa Edy Mulyadi? Dalam pengakuannya, Edy menyebut dirinya sebagai wartawan senior di Forum News Network (FNN).

FNN adalah portal berita milik PT Forum Adil Mandiri. Media ini sebelumnya dikenal dengan nama Majalah Keadilan.

Di media user generated content (UGC) seperti Kompasiana, Edy Mulyadi juga membuat kolomnya sendiri.

Pada kolomnya di Kompasiana, Edy Mulyadi menyebut diri sebagai seorang jurnalis, media trainer, dan konsultan/praktisi PR.

Jika menilik dari blog pribadinya tersebut, Edy Mulyadi kerap melontarkan kritikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Edy juga merilis kanal YouTube dengan nama “Bang Edy Channel” sejak 2015. Selain jurnalis dan konten kreator, Edy pernah menjabat sebagai Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Terakhir, Edy Mulyadi juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Legislatif 2019.

Namun, ia gagal sebagai anggota DPR usai bertarung di Dapil Jakarta 3 yang mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kep. Seribu.  

Sumber : beritaDIY