Prabowo -Tito Karnavian Jadi Plt. Presiden Jika.......

Iklan

terkini

Prabowo -Tito Karnavian Jadi Plt. Presiden Jika.......

, Monday, January 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T07:22:07Z

Kabar terbaru datang dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman angkat bicara soal klaim bahwa Pemilu 2024 diusulkan ditunda.

Dikabarkan bahwa klaim muncul dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang menyebut kalangan pengusaha mengusulkan penundaan Pemilu 2024.

Dalam pernyataannya yang tayang di kanal YouTube Indikator Politik, Bahlil menyebutkan usulan itu rata-rata disampaikan pelaku usaha.

"Kalau kita mendengar dunia usaha rata-rata mereka memang berpikir proses demokrasi ini dalam proses peralihan kepemimpinan," katanya yanng dikutip Galamedia Senin, 10 Januari 2022.

"Kalau memang ada ruang dilakukan proses dimundurkan itu jauh lebih baik," sambung Bahlil.

Bahlim menuturkan alasan usulan tersebut lantaran dunia usaha baru saja menyelesaikan tantangan kesehatan di masa pandemi.

Baru saja meningkat kata dia, dunia usaha harus dihadapkan dengan persoalan politik pada Pemilu 2024.

Menanggapi hal tersebut, Benny K. Harman mengungkapkan bahwa jika usulan tersebut benar dan Pemilu 2024 ditunda, maka Prabowo Subianto selaku Menhan, Tito Karnavian selaku Mendagri dan Retno Marsudi selaku Menlu yang akan memegang tampuk kepemimpinan.

"Jika betul banyak pengusaha menghendaki Pemilu 2024 ditunda, maka demi hukum Presiden dan Wapres yg sekarang akan berakhir masa jabatannya di 2024," kata Benny melalui akun Twitter @BennyHarman Senin, 10 Januari 2022.

"PLT Presiden dipegang yakni Triumvirat yakni Menlu, Menhan dan Mendagri sampai ada Presiden/ Wapres hasil pemilu," sambungnya.

Benny menyebutkan pernyataannya bukan semata-mata pernyataan pribadi melainkan asas hukum yang memang berlaku saat ini.

"Itulah hukumnya," tandasnya. (Source : Galamedianews)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prabowo -Tito Karnavian Jadi Plt. Presiden Jika.......

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x