3 Nama Calon Kepala IKN Terbaru

Iklan

terkini

3 Nama Calon Kepala IKN Terbaru

, Monday, January 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T08:31:23Z

Kabar terbaru datang dari Presiden Joko Widodo menyebut Calon Kepala Otorita Ibu Kota negara (IKN) Nusantara memiliki latar belakang arsitek dan pernah Kepala Daerah.

Dikabarkan bahwa dilansir dari Pojoksatu.id, Pengamat politik M Qodari menyampaikan bahwa Ridwan Kamil paling cocok pimpin IKN Nusantara di Kaltim dibanding Ahok dan Risma. Ridwan juga sudah terbukti di Bandung dan Jabar.

Diketahui, nama sejumlah tokoh bermunculan untuk dijadikan calon kepala badan otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajem Passer Utara Kaltim.

Namun, hanya ada satu tokoh yang dinilai paling cocok oleh Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan posisi tersebut dengan syarat memiliki latar belakang arsitek.

M Qodari menyampaikan terdapat tiga nama tokoh yang memiliki latar belakang arsitek yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dan Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto. Namun, dari tiga nama tersebut, hanya Ridwan Kamil yang menurutnya paling cocok.

“Dari tiga nama tersebut saya cenderung pada Ridwan Kamil karena dia terbukti bisa membawa suasana baru penataan kota di Bandung kemudian komunikasinya baik, lancar dan komunikatif dengan berbagai pihak,” kata Qodari kepada wartawan, Minggu (30/1).

Menurutnya, Ridwan Kamil merupakan pemimpin daerah yang sukses dengan pembangunan di daerahnya.

Sehingga dinilainya paling layak menjadi calon kepala badan otorita dibandingkan dua pesaingnya dan Ahok.

“Kemudian dia bukan hanya pernah memimpin kota Bandung tapi sudah menjalankan kepemimpinan di Jawa Barat, sebuah provinsi besar dengan tanggung jawab besar, dan budget yang besar,” tandasnya. (Manadopost)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Nama Calon Kepala IKN Terbaru

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x