DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Akhirnya Traveloka Buka Suara atas Data Munarman, Ini Jawaban Tegasnya

    , Sabtu, Mei 01, 2021 WIB Last Updated 2021-05-01T14:38:14Z
    Beberapa hari ini Traveloka menjadi sorotan di media sosial dan bahkan viral di media sosial berkaitan dengan data mantan sekretaris umum front pembela Islam munarman. 

    Berdasarkan hal tersebut, pihak Traveloka akhirnya buka suara untuk memberikan kejelasan berkaitan dengan isu yang telah beredar di media sosial.

    Dikutip dari republika diungkap bahwa sebelumnya, salah satu akun anonim di twitter membagikan data hotel milik Munarman yang dipesan lewat aplikasi Traveloka medio Februari 2018 sampai Desember 2019.

    "Sebagai perusahaan teknologi, kerahasiaan data konsumen merupakan prioritas utama kami, di mana kami menerapkan sistem keamanan yang ketat dan berlapis untuk memastikan keamanan data pribadi konsumen," kata Reza Amirul Juniarshah, Head of Corporate Communications, Traveloka, kepada Republika.co.id, Sabtu (1/5).

    Terkait kasus bocornya data tersebut, lanjut Reza, pihaknya berkomitmen penuh untuk melindungi data pribadi konsumen terefleksi dari penerapan pengaturan keamanan yang ketat.

    "Termasuk prosedur fisik, teknis, maupun organisasi, untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, modifikasi, pembuangan, atau risiko serupa lainnya yang berkaitan dengan data konsumen," terangnya.

    "Kami juga menganjurkan seluruh konsumen untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan tidak memberikan informasi ini kepada pihak lain yang tidak dapat dipercaya," ucapnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akhirnya Traveloka Buka Suara atas Data Munarman, Ini Jawaban Tegasnya

    Topik Populer

    Iklan

    Close x