Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Mahasiswa Muslim Bagikan Bunga di Gereja, Terungkap Alasannya

Kabar terbaru datang dari sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi melakukan aksi berbagi bunga di Gereja St Yohanes Jalan Pemuda Ciamis. 

Sebagaimana dikutip dan dipantauan detik mengungkapkan  bahwa saat umat Kristiani melaksanakan ibadah, para mahasiswa langsung mendatangi gereja dan menunggu di depan pintu.

Saat jemaah selesai ibadah misa Paskah dan keluar, ratusan bunga mawar berwarna merah itu langsung dibagikan sambil mengucapkan selamat. Secara antusias umat Kristiani dari Ciamis ini menerima bunga itu dengan penuh bahagia.


Bunga ini sebagai tanda cinta dan ungkapan kasih persaudaraan antar umat beragama dan tanda belarasa atas kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Selanjutnya Irsal perwakilan mahasiswa, mengatakan dalam kegiatan persaudaraan ini sebagai respon nyata dari keprihatinan para mahasiswa Islam atas kejadian yang terjadi akhir-akhir ini.

"Mungkin kegiatan hari ini terkesan sederhana, tetapi semoga lewat bahasa simbolis yang dihadirkan ini. Keutamaan persaudaraan dan tanggung jawab merawat Indonesia sebagai rumah kita bersama bisa tersampaikan dan menginspirasi banyak orang," ujarnya.


Comments