Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Effendi Gazali Mundur dari Guru Besar , Apa yang Terjadi?

Effendi Gazali adalah seorang pakar komunikasi politik yang cukup terkenal di Indonesia sehingga banyak pendapatnya diminta di berbagai stasiun televisi Indonesia dan bahkan di berbagai diskusi. 

Kabar menariknya adalah ketika ada isu bahwa Effendi Gazali akan mengundurkan diri sebagai dosen dan guru besar di universitas Indonesia dan Prof Dr Moestopo Beragama.

"Sekarang saya mau mengundurkan diri, baik sebagai dosen di UI maupun di Universitas Prof Dr Moestopo Beragama," kata Effendi yang dikutip pada Kamis (1/4/2021).

Adapun alasan untuk mengundurkan diri tersebut karena merasa gagal, hal tersebut Ia sampaikan melalui akun YouTube Refli Harun.

Selanjutnya liputan6 menjelaskan dengan tegas bahwa terdapat sejumlah alasan yang menyebabkan dirinya memilih mundur sebagai pengajar. Effendi mengaku gagal sebagai pengajar jurnalistik dan ilmu komunikasi selama 20 tahun lebih.

Sebab dia menilai belakangan ini sejumlah media kurang menaati kode etik jurnalistik ketika melakukan wawancara ataupun penulisan berita.

"Bahwa ada orang percaya BAP bisa keluar begitu saja, ada orang percaya Effendi Gazali memberi rekomendasi dan harus didengar power relation-nya apa. Tadi ada orang menggunakan kata-kata konfirmasi lalu dianggap lagi itu jebakan," ucap dia.

"Yang dari awal tersangka mengatakan iya bahwa Effendi Gazali terlibat padahal sudah jelas dia (si tersangka) bilang enggak ada, enggak ada, framing-nya itu tidak menampik," sambungnya.


Comments