Skip to main content

Trending Topic

Habib Bahar Ancam Habisi Ulama Pengkhianat, Terungkap Hal Hal Ini

Bantuan Ditarik Lagi Setelah Foto Viral, Ini Penjelasan yang Sebenarnya

Kabar mengejutkan datang dari Sumba, Nusa Tenggara Timur berkaitan dengan sebuah video yang viral di media sosial. 

Diberitakan bahwa dalam video itu sejumlah warga menolak bantuan yang mereka sebut hanya jadi ajang pencitraan. 

Yang menariknya lagi bahwa Mereka juga menolak temui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Seperti dilansir dari VOI menjelaskan bahwa Warga, yang dilaporkan sebagai pengungsi dan relawan tak terima sikap donatur yang membawa pulang kembali bantuan yang dibawa sesaat setelah sesi foto dan syuting video dokumentasi. Segala informasi bermula dari unggahan pengguna Twitter, @ipunglombok.

Dalam unggahan itu ia menulis sumbangan yang diberi kepada para pengungsi sebagai formalitas belaka. Memang, dalam video tampak seorang warga dengan baju lengan panjang meminta donatur membawa pulang kembali barang-barang yang disumbangkan.

"Sumbangan bencana banjir hanya formalitas buat disyuting lalu dibawa pulang lagi dan besok keluar siaran sudah kirim bantuan. Kita yang banjir ini desa jadi bantuan formalitas yang diberikan untuk berita," tulisnya.

"Kami disuruh mencari, melewati lembah, kami taruhan nyawa bapak, jangan karena urusi barang ini bapak, bawa pulang saja," kata relawan itu.

"Masih banyak donatur yang hatinya ikhlas, jangan karena barang ini kalian tidak menganggap kami bapak," tambahnya.

"Kalau mau menteri atau wakil gubernur datang ke sini, wakil gubernur semalam ngomong dengan saya di TV, beliau bilang mau datang ke sini, tetapi kalau prosedurnya seperti ini ambil di sini, difoto lalu dibawa lagi itu, bawa langsung pulang, terlalu ribet, bawa pulang saja bapak, kami tidak butuh," katanya.

"Datang pas hari H, seolah-olah memerintah kami di sini. Bapak, posko kami ini posko relawan murni. Kami tidak membeda-bedakan," tuturnya.

Kenapa pula para pengungsi itu yang harus menemui Risma? Begitu pikir mereka. "Itu yang kami tidak mau. Kalau menteri mau bertemu dengan pengungsi, maka menteri datang ke sini."

"Mereka (pengungsi) tidak boleh keluar dari sini, karena fisik dan psikisnya sedang sakit, masa mau dibawa ketemu orang sehat hanya karena mereka pejabat." mengejutkan datang dari. 
Foto : Hasil Tangkapan Layar

Comments


  1. Ya....penerintah harus tegas...
    Siapa yg oknum seperti itu harus di tindak...klu memang pegawai langsung pecat saja.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun