DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    PNS Eselon I dan II Tak Dapat THR, Ada Apa? Terungkap Alasannya

    , Jumat, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T13:54:00Z
    Kabar terbaru berkaitan dengan penerimaan tunjangan hari raya kepada mereka yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil Eselon I dan eselon II. 

    Terhadap mereka yang memiliki golongan eselon I dan eselon II tidak diberikan tunjangan hari raya dengan beberapa pertimbangan.

    Sebagaimana diikutip dari okezone yang menjelaskan bahwa pemerintah menyediakan anggaran THR PNS Rp30,6 triliun dan dibayarkan pada H-10 Lebaran.

    Kendati demikian, mekanisme dan tata cara pembayaran THR PNS belum diumumkan pemerintah. Sebab masih menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrullah meminta agar untuk PNS dengan golongan dan jabatan tertentu tetap diberikan THR. Misalnya saja pensiunan, pegawai golongan III, golongan II, dan golongan I wajib diberikan THR.

    “Kalau eselon I, eselon II ya itu insyallah sudah berkecukupan gitu. Yang sangat membutuhkan diberikan. Guru, tenaga kesehatan yang banyak berjuang di covid ini untuk diutamakan. Kalau diberi semua alhamdulillah,” katanya di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

    “Tapi kita memahami situasi keuangan negara. Andai kata negara tidak mampu memberikan kepada golongan pejabat eselon I dan II kita maklumi,” ujarnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PNS Eselon I dan II Tak Dapat THR, Ada Apa? Terungkap Alasannya

    Topik Populer

    Iklan

    Close x