Skip to main content

Veronica Tan Bakal Dukung Anies Baswedan? Simak Jawabannya

DUNIAOBERITA.COM - Bakal capres Anies Baswedan menghadiri acara silaturahmi kebangsaan bersama Masyarakat Tionghoa. Acara itu dihadiri pula oleh Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam acara tersebut, Anies dan Veronica tan bahkan duduk di satu meja. Mereka tampak akbrab dalam acara tersebut.

"Ya kami senang ya, hari ini kita bisa berkumpul sebagai suatu komunitas ya untuk mendengarkan Pak Anies memberikan kebersamaan, kerajutan, bahwa kita ini adalah satu bangsa," kata Veronica Tan kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 15 September 2023.

Vero senang mendengar pidato kebangsaan yang disampaikan Anies dalam acara tersebut. Janda Ahok itu juga kagum saat Anies menganalogikan makanan kolak sebagai Indonesia.

"Tadi senang banget bisa dengar kolak yaitu maksudnya bener sih. Ya kalau nasi goreng itu ada (kata) nasinya. Kalau kolak itu kan sebenarnya nggak ada nama apapun (campuran) di dalam ininya. Tapi itu menjadi sebuah bangsa. Jadi Artinya kita berbeda tapi kita satu. Itu yang paling penting sih," papar Vero.

Saat ditanya apakah akan mendukung Anies di Pilpres 2024, Veronica Tan menjawab, "Nah setiap orang bisa memberikan program, Pak Anies juga sebagai salah satu warga yang dipilih masyarakat ya bisa ada di kompetisi ya pak ya."

"Jadi ya kita liat nanti karena program-program apa sih yang diberikan kepada Indonesia untuk ke depannya. itulah yang akan dilihat oleh kita semua ya," ujarnya.