Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Mengejutkan! Non Muslim Alami Pungutan, Ini Tindakan Tegas Walikota

Kabar mengejutkan berkaitan dengan pengusaha non muslim mengalami pemungutan zakat sehingga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengambil tindakan tegas. 

Diberitakan bahwa sejumlah pengusaha non muslim alami pungutan zakat yang terjadi di sejumlah toko  kawasan Gajahan, Pasar Kliwon, Surakarta.

Berdasarkan hal tersebut, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mengembalikan kan uang hasil pemungutan tersebut. 

"Sudah saya tangani kemarin malam. Uang akan segera kami kembalikan. Saya mohon maaf," ujar Gibran yang mengomentari unggahan Jitunews.com terkait berita tersebut, Sabtu (1/5).

Dikutip dari jitunews diberitakan bahwa sebelumnya praktik pungutan zakat tengah dialami sejumlah toko di kawasan Gajahan, Pasar Kliwon, Surakarta. Pemilik toko hanya bisa pasrah ketika didatangi orang berseragam dinas yang mengatasnamakan Satlinmas Kelurahan Gajahan.

“Mayoritas toko-toko itu kan Tionghoa, Nasrani, kondisi seperti ini mana berani tidak memberi. Pasrah, ngalah,” ujar salah seorang pemilik toko di kawasan Gajahan dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4).

Pemilik toko yang tak ingin disebut namanya ini merasa tak punya pilihan selain menyetor uang karena takut diamuk. Berdasarkan keterangan, ada ratusan toko yang telah dimintai uang.




Komentar